Kisah Gaun Fenomenal Versace yang Dipakai J.Lo hingga Dibuat Replikanya

Kompas.com - 14/01/2021, 13:50 WIB
Jennifer Lopez Pakai Gaun Versace Instagram J.LoJennifer Lopez Pakai Gaun Versace

KOMPAS.com - Dunia mode di era 2000-an pernah dibuat heboh dengan penampilan seksi penyanyi Jennifer Lopez.

Pada akhir Februari 2000, penyanyi yang akrab disapa JLo ini menghadiri Grammy Awards dengan memakai gaun bercorak hijau cerah bermotif hutan buatan rumah mode Italia Versace.

Saat itu, memang gaun yang dia pakai relatif terbuka sehingga belahan dada dan pusarnya terlihat jelas.

Sampai-sampai mesin pencari Google menyebutkan jika "Jennifer Lopez green dress" atau gaun hijau Jennifer Lopez jadi kata yang paling banyak ditelusuri pada 24 Februari 2000, sehari setelah Grammy Awards berlangsung.

Pada 19 tahun sesudahnya, atau tepatnya pada 20 September 2019, J.Lo kembali memakai gaun ikonik itu tatkala dia menutup ajang peragaan busana Versace untuk musim semi 2020 di Milan Fashion Week.

Baca juga: Gaun Ikonik Jennifer Lopez Dibajak, Versace Layangkan Gugatan

Bedanya, gaun itu lebih terbuka, dan bagian lengan dihilangkan. Tak pelak lekuk tubuh J.Lo yang seksi semakin memukau pengunjung yang hadir dalam ajang peragaan tersebut.

Tidak lama kemudian, Versace menawarkan kembali gaun itu kepada publik, dengan label harga 9.325 dollar AS atau setara Rp 133 juta.

Karena desainnya yang apik dan anggun, ada saja pihak yang memanfaatkan momen untuk membikin versi tiruan dari gaun tersebut.

Baca juga: Sinar Jennifer Lopez dengan Gaun Lawas Versace Nan Fenomenal

Melansir pemberitaan Kompas.com pada 27 November 2019, Versace mengajukan gugatan terhadap merek bernama Fashion Nova atas tuduhan "pelanggaran mencolok."

Fashion Nova dituding meniru desain gaun ikonik Versace yang dikenakan J.Lo.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X