Kompas.com - 17/01/2021, 14:43 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bau sepatu yang tidak sedap merupakan permasalahan yang cukup umum dialami sehari-hari.

Sepatu yang bau tentu saja dapat mengganggu dan menurunkan kepercayaan diri bila sampai ada orang lain yang tak sengaja menghirup aromanya.

Sebenarnya, cara menghilangkan bau sepatu tidaklah sulit. Kita dapat menggunakan beberapa bahan-bahan di sekitar rumah sebagai cara menghilangkan bau sepatu.

Umumnya, cara menghilangkan bau sepatu yang dilakukan adalah dengan membeli produk antibau dari supermarket, tetapi cara menghilangkan bau sepatu bisa dilakukan terlebih dahulu dengan benda-benda di rumah.

1. Cuci di mesin cuci

Cara menghilangkan bau sepatu yang bisa dilakukan adalah dengan mencuci sepatu di mesin cuci dan dikeringkan di mesin pengering.

Namun, pastikan jenis sepatumu memang bisa dicuci menggunakan mesin cuci. Kemudian, periksa juga setelan mesin untuk mencuci dang mengeringkan sepatu.

Cara ini tidak berlaku untuk sepatu berbahan kulit atau bahan lain yang tidak tahan air.

2. Garam

Garam tidak hanya berguna sebagai bumbu dapur yang menambahkan rasa asin dan gurih ke dalam masakan, tetapi juga dapat menjadi salah satu bahan penghilang bau alami.

Halaman:
Sumber


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.