10 Tips Jitu Jaga Rutinitas Olahraga di Rumah Selama Pandemi

Kompas.com - 18/01/2021, 15:47 WIB
Ilustrasi berolahraga di rumah vadimguzhva/ThinkstockIlustrasi berolahraga di rumah

KOMPAS.com - Setiap tahun baru, banyak pembuat resolusi menyatakan komitmen baru untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat: makan lebih baik, pergi ke gym, berlatih yoga, dan lain-lain.

Namun, dengan kondisi gym di seluruh dunia yang tutup atau beroperasi pada kapasitas terbatas, berolahraga di rumah sepertinya menjadi pilihan yang paling populer.

Sementara, berolahraga di rumah terkadang bisa menjadi tantangan tersendiri. Entah karena persoalann memotivasi diri sendiri untuk memulai, atau menjaga diri tetap fokus.

Baca juga: Louis Vuitton Rilis Barbel Sporty untuk Olahraga di Rumah

Nah, untuk mengatasi hambatan dan menjaga kita tetap pada jalur yang benar dengan tujuan kesehatan, berikut ini ada 10 tips untuk menjaga rutinitas olahraga di rumah.

1. Tentukan area latihan

Membuat "gym" mini di sudut ruangan atau di tempat lain di rumah adalah cara yang bagus untuk memastikan kita bisa berolahraga sebanyak mungkin di rumah.

Setelah kita menyiapkan area khusus, jangan lupa atur peralatan dan pisahkan dari ruang tamu utama.

Dengan begitu, setiap hari kita bakal merasa seperti masuk dalam tempat khusus, dan mungkin ada sensasi macam liburan kecil.

2. Tentukan jadwal latihan

Seperti kebanyakan hal dalam hidup, perencanaan itu penting. Memiliki jadwal dan memasukkan rencana latihan ke dalam jurnal/kalender membantu kita tetap termotivasi dan konsisten.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X