Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/01/2021, 07:56 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber CNN

KOMPAS.com - Pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris sebagai Presiden dan Wakil Presiden AS pada Rabu (20/1/2021) terasa berbeda dari pelantikan Presiden AS sebelumnya.

Berkurangnya kerumunan masyarakat untuk menyaksikan prosesi pelantikan akibat pandemi, dan petugas keamanan yang ditambah, tampak jelas di tempat pelantikan di Gedung Capitol, Washington DC.

Dan yang menarik untuk diperhatikan dalam acara pelantikan ini --tentu saja, opsi busana yang dipilih mereka yang hadir.

Busana yang dipakai Michelle Obama, Kamala Harris, Jill Biden, dan Jennifer Lopez saat pelantikan Presiden AS Joe Bideninstagram Busana yang dipakai Michelle Obama, Kamala Harris, Jill Biden, dan Jennifer Lopez saat pelantikan Presiden AS Joe Biden
Joe dan Jill Biden, serta Kamala Harris dan Doug Emhoff, memilih busana rancangan desainer Amerika, seperti yang dilaporkan CNN.

Biden mengenakan setelan biru rancangan Ralph Lauren. Dasi berwarna biru langit, overcoat, dan masker wajah yang dipakainya pun dirancang rumah mode tersebut.

Sedangkan untuk bawahannya, Biden menerapkan celana bahan biru tua dan sepatu pantofel.

Suami Kamala Harris, Doug Emhoff juga terlihat memakai setelan Ralph Lauren.

Harris selaku Wakil Presiden AS, datang ke Gedung Capitol dengan mantel panjang berwarna ungu dari desainer asal Baton Rouge, Louisiana, Christopher John Rogers.

Riasannya yang cenderung minimalis dilengkapi gaya rambut yang ditata bergelombang di bagian ujungnya.

Sementara itu, pilihan busana First Lady AS berikutnya, Jill Biden cenderung lebih "meriah".

Dia tampil dalam balutan mantel wol biru kehijauan dan manset beludru, gaun berhiaskan kristal Swarovski dan masker wajah berwarna senada.

Busana yang dikenakan Jill adalah rancangan desainer kelahiran Colorado, Alexandra O'Neill.

Sekadar informasi, O'Neill mendirikan label mode mewah Markarian pada tahun 2017, dan sudah menangani klien "papan atas" seperti penyanyi Lizzo, serta aktris Priyanka Chopra dan Kate Hudson.

Baca juga: Joe Biden Pakai Jas Ralph Lauren Saat Dilantik, Ini Maknanya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com