Sneaker Louis Vuitton Kreasi Virgil Abloh "Contek" Nike Foamposites?

Kompas.com - 22/01/2021, 12:28 WIB
Sneaker Louis Vuitton tangkapan layar via Complex.comSneaker Louis Vuitton

KOMPAS.com - Desainer Virgil Abloh mempersembahkan koleksi Louis Vuitton untuk Fall/Winter 2021 di ajang Paris Fashion Week.

Peragaan busana tersebut disiarkan live di akun YouTube Louis Vuitton, dengan memamerkan koleksi yang dinamai Abloh sebagai "Ebonics/Snake Oil/The Black Box/ Mirror".

Salah satu item yang mencuri perhatian pada peragaan kali ini adalah sneaker baru dengan unsur desain yang mengingatkan kita pada siluet klasik dari lini Nike basketball.

Seorang model terlihat berjalan di runway dengan sneaker Louis Vuitton yang sepertinya terinspirasi dari sneaker Nike Air Foamposite.

Baca juga: Public Domain Singkap Kolaborasi Anyar Nike dan Virgil Abloh

Pasalnya, bagian atas sepatu yang dipakai model tersebut dibalut warna cokelat metalik dan perak.

Nike Air FoampositeVIA STOCKX Nike Air Foamposite
Pemberian warna metalik --tentu saja, membuat sepatu ini tampak mengilap layaknya Nike Air Max Way, versi downgrade dari siluet Air Foamposite.

Air Max Way ini pertama kali diluncurkan Nike pada tahun 2010.

Sejak menjabat sebagai Direktur Artistik menswear Louis Vuitton pada 2018, Virgil Abloh sudah merancang beberapa desain sneaker, di antaranya LV Trainer dan LV Comet.

Kedua siluet tersebut mengambil referensi desain dari model Air Jordan 3 dan Air Jordan 4.

Baca juga: Virgil Abloh Unggah Foto Air Force 1 2018, Bakal Dirilis Ulang?

Jadi, bukan tanpa alasan jika desain model sepatu Louis Vuitton banyak mengambil referensi dari Nike.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X