Kompas.com - 05/02/2021, 16:18 WIB
Ilustrasi PIXABAYIlustrasi

KOMPAS.com - Perpisahan selebritas memang selalu menarik perhatian. Seperti kabar terbaru ini,penyanyi dangdut Ayu Ting Ting dan kekasihnya, Aditya Pradana Jayusman batal menikah.

Padahal rencananya, pasangan tersebut akan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat, setelah prosesi lamaran pada tanggal 14 Februari mendatang.

Namun, perempuan berusia 28 tahun itu menegaskan, bahwa dirinya dan Adit Jayusman memang belum berjodoh.

Bagi sebagian besar orang, putus cinta dan bahkan batal menikah adalah hal yang sangat menyakitkan. Tetapi, mungkin itu adalah keputusan yang terbaik daripada nantinya harus terjebak ke dalam sebuah pernikahan yang tidak bahagia.

Nah, jika kita mengalami kondisi batal menikah seperti ini, berikut 4 tips yang dapat dilakukan seperti dilansir dari Letsmend.com

Baca juga: Penyebab Batal Menikah Masih Teka-teki, Ayu Ting Ting Hanya Bisa Pasrah

1. Menghubungi vendor dan lainnya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah pernikahan dihentikan, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan seperti siapa yang membatalkan vendor pernikahan, memberi tahu teman, dan tentunya keluarga.

Buat daftar setiap orang yang perlu dihubungi dan berunding dengan mantan kekasih untuk menangani pembatalan rencana pernikahan.

Ingat, ketika berbagi berita dengan orang-orang, kita tidak perlu membocorkan detail apa yang terjadi dalam hubungan. Kita hanya perlu memberi tahu mereka, bahwa pernikahan tak jadi dilaksanakan.

Mungkin kita bisa membuat pengumuman di grup Facebook atau mengirimkan pesan sederhana ke orang-orang terdekat dan yang sebelumnya kita undang ke pernikahan.

Baca juga: Ini Tanda-tanda Kamu Harus Putus dengan Kekasih

Penyanyi Ayu Ting Ting dengan kekasihnya, Adit Jayusman.YouTube Qiss You TV Penyanyi Ayu Ting Ting dengan kekasihnya, Adit Jayusman.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X