Kompas.com - 24/02/2021, 07:02 WIB
Peluncuran daring ModestFFFUND 2021, Selasa (23/2/2021). DOK Kemenparekraf RIPeluncuran daring ModestFFFUND 2021, Selasa (23/2/2021).

KOMPAS.com - Istilah "modest fashion" rasanya saat ini semakin akrab di telinga kita.

Modest fashion (busana modest) atau busana muslim di Indonesia saat ini semakin berkembang. Bahkan, pengguna busana modest kini tak hanya kelompok perempuan berhijab saja tetapi lebih luas lagi.

Modest fashion dianggap sebagai salah satu subsektor ekonomi kreatif yang punya kontribusi besar pada perekonomian negara.

Oleh karena itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan Co-Founder #Markamarie & Modest Fashion Weeks Franka Soeria mengadakan program "Modest Fashion Founders Fund (ModestFFFUND) 2021".

Program yang pertama kali diselenggarakan pada 2019 ini akan memberikan pendampingan bagi pemilik brand modest fashion dalam mengembangkan bisnisnya, termasuk peningkatan kapasitas dan akses permodalan.

Nantinya, akan ada 20 brand modest fashion terpilih yang akan mengikuti creative workshop dengan mentor ahli dari bernagai bidang, mulai dari bidang fesyen, keuangan, pemasaran digital, hingga perbankan syariah dan venture capital.

Brand modest fashion terpilih juga berkesempatan mendapatkan pembiayaan melalui pitching kepada lembaga pendanaan dan investor.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ini tentunya menjadi angin segar untuk para pemilik brand modest fashion, terutama bagi brand yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga: Desainer Indonesia Bawa Busana Modest Multifungsi ke Pentas Dunia

Melalui program ini, Direktorat Akses Pembiayaan Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf berusaha mendukung pelaku bisnis modest fashion dari sisi akses pembiayaan dan investasi.

Lebih jauh lagi, program ini juga merupakan bagian dari dukungan untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat modest fashion dunia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.