Kompas.com - 25/02/2021, 12:06 WIB
Salah satu model stroler dari Joolz. Dok JoolzSalah satu model stroler dari Joolz.

KOMPAS.com – Berjalan-jalan di mal ataupun traveling, stroller merupakan benda yang harus dibawa. Stroller yang tepat bukan hanya membuat bayi bisa tidur dan duduk dengan nyaman, melainkan juga memudahkan kita sebagai orangtua membawa perlengkapannya.

Kendati begitu, memillih kereta dorong bayi bukanlah hal yang mudah. Di pasaran ada beragam model stroller dan berbagai pilihan harga, mulai dari yang ratusan ribu sampai belasan juta rupiah.

Ketika akan membeli stroller tentu yang jadi pertimbangan utama adalah kebutuhan dan bujetnya. Tanyakan pada diri sendiri; ke mana stroller ini akan dipakai, di mana disimpannya, berapa banyak perlengkapan bayi yang akan dibawa, dan sebagainya.

Hal yang juga harus jadi pertimbangan adalah berat stroller dan kemudahan dalam melipat. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa sebuah stroller bisa memiliki berat sampai 10 kilogram tanpa bayi.

Baca juga: Pilih Stroller untuk Bayinya, Edric Tjandra Perhatikan 3 Hal Ini

Karena itu, saat ini banyak produsen stroller yang menciptakan kereta dorong yang lebih ringan dan mudah dilipat, tanpa mengorbankan kenyamanan dan keamanan bayi.

“Traveling dan comforf stroller sedang berkembang dan digandrungi oleh orangtua di Indonesia,” kata Senior Vice President Mothercare Indonesia, Vasudev Kataria, dalam acara media gathering yang digelar secara virtual, Selasa (23/2/2021).

Stroler Joolz Aer yang bisa dilipat dan ringan dibawa.Dok Joolz Stroler Joolz Aer yang bisa dilipat dan ringan dibawa.

Salah satu merek stroller yang memenuhi kriteria tersebut adalah Joolz dari Belanda. Stroller compact ini memiliki kelebihan bisa dilipat secara cepat hanya dengan satu tangan.

Perwakilan Joolz untuk Asia Tenggara, Daniel Van Hensbergen, mengatakan, stroller Joolz juga dibuat dari bahan organik yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Baca juga: Jogging Sambil Membawa Stroller, Alternatif Olahraga untuk Ibu Baru

Kereta dorong yang hanya tersedia secara eksklusif di gerai Mothercare ini memiliki dua tipe, yaitu Joolz Hub yang compact untuk gaya hidup perkotaan, serta Joolz Aer yang dirancang untuk orangtua yang gemar traveling.

“Kedua stroller ini dilengkapi suspense empat roda yang nyaman, kanopi yang dibuat dengan bahan SPF 50, dan mudah dioperasikan dengan satu tangan,” kata Van Hensbergen.

Kereta dorong ini juga memiliki tempat duduk yang mudah diatur dan diposisikan untuk duduk atau tidur, menghadap jalan atau orangtua, serta memiliki fitur mudah dilipat.

Untuk Joolz Aer, beratnya pun hanya 6 kilogram dan bisa dibawa-bawa seperti tas saat dilipat.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X