Kompas.com - 02/03/2021, 11:36 WIB
G-Shock Frogman The Royal Navy CASIO VIA HYPEBEASTG-Shock Frogman The Royal Navy

KOMPAS.com - Di antara sekian banyak pilihan jam tangan G-Shock, varian Frogman merupakan salah satu tipe "elite" yang menduduki kasta tersendiri.

Sejak pertama kali diluncurkan di tahun 1993, versi pertama Frogman dengan kode DW6300 ditujukan untuk kebutuhan para penyelam.

Baca juga: Casio Bikin Sederet Jam Tangan G-Shock Tembus Pandang, Seperti Apa?

Lalu, pada tahun 2009 Frogman dengan kode GWF1000 kembali dibuat dengan diameter cangkang asimetris yang lebih besar dari varian sebelumnya. 

Meski produksi Frogman dibikin untuk kebutuhan yang spesifik, namun nyatanya pembiasan segmen pada varian ini terasa begitu besar.

Baca juga: G-Shock Frogman Memang Dirancang untuk Tangan Kiri...

Kedua varian, baik seri DW maupun GWF yang dikenal menggunakan dial full digital, hingga kini masih menjadi primadona bagi para penggila G-Shock.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bukan penyelam, terlihat Frogman bergeser menjadi jam tangan lifestyle, yang membuat pemakainya mendapat kesan mewah sekaligus macho.

Soal kasta tersendiri yang disebut di atas, hal tersebut bisa terlihat dari harga jual arloji ini yang berada di atas harga rata-rata G-Shock lain.

Khususnya, untuk varian GWF, harganya jualnya relatif tinggi, bahkan di pasar jam tangan second kerap ditemukan penjualan dengan harga yang "menggila".

Memang, dalam pergaulan keseharian di antara para penggemar G-Shock, jam ini -khususnya seri GWF, seolah menunjukkan seberapa tinggi level kegemaran seseorang pada arloji tahan banting asal Jepang tersebut.

Baca juga: Bahan Rapuh Kristal Safir Jadi G-Shock Tangguh di Tangan Kikuo Ibe

Sementara, secara fisik -meski agak sulit dideskripsikan, namun saat kita menyandingkan fisik arloji GWF dengan seri G-Shock lainnya, maka akan terasa jam ini berbeda. Padahal bezel dan strap sama menggunakan resin.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.