Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/03/2021, 21:13 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Mendengar kata lemon, kita pasti akan terbayang buah yang menyegarkan dengan aroma yang penuh semangat. Namun bukan itu saja, lemon ternyata memiliki banyak manfaat.

Bukan rahasia lagi bahwa aroma lemon dapat memberikan efek menenangkan. Untuk memudahkan penggunaannya, orang kemudian mengekstrak minyak dari lemon untuk dijadikan essence oil.

Minyak ini berpotensi untuk membuat rileks dan meredakan rasa cemas, termasuk dipakai untuk mengurangi stres karena aromanya memberi efek positif yang membuat orang lebih bersemangat.

Selain itu, sifat antioksidan yang dimiliki oleh minyak lemon ternyata membantu mengurangi kerusakan jaringan pada kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.

Lemon juga dipercaya mempunyai sifat anti-penuaan yang membuat kulit lebih kencang dan awet muda.

Bahkan lemon disebut termasuk salah satu minyak yang dapat membantu mengobati masalah kulit seperti selulit, gigitan serangga, hingga kulit berminyak.

Berbagai manfaat tersebut menjadikan minyak lemon sebagai salah satu bahan penting dalam produk perawatan tubuh. Salah satunya adalah dalam produk terbaru The Body Shop.

Rangkaian produk lemon dari The Body Shopshutterstock Rangkaian produk lemon dari The Body Shop
Brand perawatan asal Inggris tersebut merilis rangkaian produk anti-bacterial lemon, untuk menemani rutinitas membersihkan tubuh di masa pandemi ini.

Seperti kita ketahui, kemunculan virus Covid-19 membuat semua orang lebih peduli pada kebersihan dan kesehatan. Mandi dan mencuci tangan pun merupakan bagian dari rutinitas yang semakin sering dilakukan.

Nah, selain membersihkan tubuh agar terhindar dari penyakit, saat ini orang juga memerlukan kegembiraan agar daya tahan tubuh meningkat sekaligus untuk menjaga kesehatan mental. Dan lemon menjadi salah satu jawabannya.

Rangkaian dengan aroma sitrus yang segar ini terdiri dari produk head to toe, mulai dari hair and body wash untuk mandi dan keramas, hair mist, hand wash untuk mencuci tangan, face wash untuk membersihkan muka, serta hand and body lotion.

Rangkaian ini memiliki wangi yang ringan yang dapat membuat terasa bersih, serta membuat suasana hati menjadi lebih ceria. Menurut The Body Shop, aroma lemon ini membuat kita teringat pada cerahnya dan hangatnya sinar matahari.

Adapun semua produk ini diperkaya dengan minyak esensial lemon organik yang membantu membersihkan bakteri, kotoran, dan debu yang melekat.

Sementara untuk face wash-nya diperkaya juga dengan aloe vera yang menghidrasi dan menenangkan, serta salicylic acid yang membantu ekfoliasi dan memiliki kekuatan untuk memerangi bakteri.

Sedangkan untuk hand and body lotion diperkaya dengan shea butter dari Ghana, minyak zaitun dari Italia dan tentu minyak lemon organik. Bentuknya yang creamy diformulasikan untuk memberi kelembapan hingga 72 jam.

Lewat produk ini, kita bisa mendapatkan kesegaran lemon beserta manfaatnya dalam membersihkan tubuh agar terhindar dari penyakit sekaligus membuat hati tetap ceria.

Baca juga: 7 Manfaat Kulit Lemon, Si Cantik yang Sering Terbuang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com