Kompas.com - 08/03/2021, 20:42 WIB
Ilustrasi PexelsIlustrasi

KOMPAS.com – Perayaan Hari Perempuan Internasional menjadi momentum bagi e-commerce Blibli untuk mengajak semua perempuan merayakan kecantikan dan keunikan dirinya lewat Women’s Day Campaign.

Dalam kampanye ini, selama bulan Maret 2021 Blibli akan menghadirkan berbagai kegiatan inspiratif yang melibatkan figur perempuan dengan kecantikan yang unik dan inspiratif, salah satunya Marion Jola yang telah ditunjuk sebagai brand ambassador Blibli.

“Blibli ingin mengajak semua perempuan Indonesia menjadi lebih percaya diri terhadap penampilan dan kepribadian mereka masing-masing, karena ketidaksempurnaan yang mereka miliki adalah keunikan yang perlu diapresiasi. Sikap positif ini dapat menjadikan setiap perempuan merasa berharga dan lebih percaya diri,” kata Brand Lead Blibli, Elaine Santoso.

Ia menambahkan, Blibli ingin memperkuat perannya sebagai platform digital yang dapat memenuhi kebutuhan perempuan Indonesia.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Hari Perempuan Sedunia yang Bikin Semangat

Perempuan merupakan pangsa pasar yang besar bagi e-commerce. Data dari Statista menunjukkan bahwa 60 persen pelanggan perempuan di Indonesia berbelanja secara online selama pandemi.

“Blibli juga merekam hal yang sama, di mana pelanggan perempuan mencapai 56% di 2020. Mereka berasal kota besar di Indonesia,” kata Elaine.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kategori-kategori rumah tangga, kesehatan, dan gadget menjadi yang paling banyak dikunjungi pelanggan perempuan, mengingat bahwa mereka harus bekerja dan merawat diri serta keluarga dari rumah.

Lima kategori yang mencatat pelanggan perempuan terbanyak adalah BlibliMart, Kesehatan & Kecantikan, Home & Living, Ibu & Anak, dan Handphone, Tablet & Wearable Gadget.

Elaine mengatakan, untuk memanjakan pelanggan perempuan, Blibli juga akan mengadakan Festival Belanja Cantik dengan promo khusus.

Baca juga: Hypermart hingga Hyfresh Buka 23 Toko Online di Blibli

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.