Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/03/2021, 15:52 WIB
Intan Pitaloka,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber

KOMPAS.com - Orang mana yang tak muak dengan kondisi kesehatan yang buruk? Siapa pun tentu ingin sehat dalam menjalani hidup, bukan?

Tak terkecuali James Corden. Sosok multitalenta yang dikenal sebagai pembawa acara the Late Late Show bahkan secara gamblang mengaku muak untuk menjadi orang yang tidak sehat. 

"Saya menyadari bahwa setiap tahun selama dekade terakhir, atau bahkan mungkin 15 tahun terakhir, tentang kondisi ini."

"Lalu, pada 1 Januari lalu, saya mengatakan pada diri sendiri bahwa tahun ini adalah tahun bagi saya untuk melakukan diet," kata James Corden di laman Men's Health.

Selama ini Corden mengaku, masalah terbesar yang dia rasakan adalah hanya terus-menerus menjalankan rencana penurunan berat badan, dan terpaku pada hasil jangka pendek.

"Saya turunkan berat badan 4,5 kilogram sebulan, lalu setelah itu berat badan naik lagi jadi 10 kilogram lebih berat dari sebelumnya," kata dia.

Baca juga: Antara Olahraga dan Jaga Makan, Mana yang Efektif Turunkan Berat Badan?

Berkaca dari pengalaman itu, Corden menyadari bahwa yang harus disasar adalah hasil jangka panjang, demi kesehatannya. 

Lelaki berumur 42 tahun ini pun lantas mengambil tindakan untuk memperbaiki hidupnya.

Dia lantas meminta bantuan WW (Weight Watcher), yang memiliki semua keperluan yang bisa mewujudkan resolusinya menjadi kenyataan di tahun ini.

Setelah beberapa minggu menjalani program bersama WW, Corden akhirnya angkat bicara dalam wawancara dengan Oprah Winfrey.

"Sebagai seorang pria, sangat tidak seksi mengatakan sedang diet atau terkesan tidak jantan saat mengungkapkan ingin membuat perubahan dalam kesehatan."

"Tapi kini saya pikir, itu justru adalah hal yang positif dan seksi untuk mengatakan, 'Saya ingin menjadi lebih sehat. Saya ingin merasa lebih baik'," cetus Corden.

Baca juga: Cerita Perempuan Obesitas Turunkan Berat Badan Lebih dari 30 Kg

Dia mengatakan, mengubah pola hidup sehat tentu merupakan hal yang positif, jadi tidak perlu malu untuk mengungkapkannya kepada orang lain atau publik.

Kini, setelah memulai perjalanan hidup sehatnya sejak 2 Januari 2021, Corden merasa telah menemukan pengalaman yang sangat transformatif.

Namun, selain itu, Corden mengakui kemajuan yang dia buat saat ini secara tidak sadar terkait pula dengan keterbukaan tentang niatnya kepada publik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com