Kompas.com - 05/04/2021, 15:25 WIB
Aktris peran Gwyneth Paltrow, dikenal lewat perannya dalam film Shakespeare in Love dan Iron Man. Variety/Matt Baron/REX/ShutterstockAktris peran Gwyneth Paltrow, dikenal lewat perannya dalam film Shakespeare in Love dan Iron Man.

KOMPAS.com - Gwyneth Paltrow kembali menuai kritikan karena mengaplikasikan tabir surya terlalu sedikit. Ia dianggap menyebarkan hal yang salah karena hanya menggunakannya di area hidung dan tulang pipi.

Bintang Iron Man ini membagikan rutinitas skin care miliknya dalam serial Beauty Secrets di kanal You Tube milik Vogue. Dalam video tersebut, ia menggunakan sejumlah produk termasuk UNSUN Mineral Tinted Sunscreen SPF 30.

Bukan merk atau kadar SPF-nya yang jadi masalah, publik menilai ia menggunakan terlalu sedikit tabir surya di area yang juga terlalu terbatas. 

Pasalnya ia mengaplikasikannya bagaikan produk higlighter, hanya di tulang hidung dan tulang pipi.

Baca juga: Tabir Surya yang Cocok untuk Iklim Indonesia

Sembari menyapukannya, mantan istri Chris Martin ini berkata, "Saya bukan pengguna tabir surya dari kepala hingga ujung kaki, tapi lebih menggunakannya di hidung dan area yang benar-benar terpapar matahari."

Publik menganggap cara tersebut salah, karena tabir surya sebaiknya dipakai di seluruh permukaan kulit yang terbuka.

Metodenya dikhawatirkan akan dicontoh banyak orang dan berdampak buruk pada kulit.

Sebelumnya founder dari brand kecantikan Goop ini sudah beberapa kali dikritik karena dianggap menyebarkan hal yang salah. Salah satunya klaim soal telur vagina yang bermanfaat untuk meningkatkan libido dan kerja ginjal.

Kerusakan kulit

Dilansir dari Insider, David Petrillo, epidermis dari Los Angeles mengatakan jika aplikasi ala Paltrow berisiko menyebabkan kerusakan kulit akibat sinar UV.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X