Kompas.com - 10/04/2021, 07:29 WIB
Peluncuran sepatu lari terbaru Under Armour Flow Velociti Wind yang ringan. Sumber: Under Armour KOMPAS.COM/RYAN SARAPeluncuran sepatu lari terbaru Under Armour Flow Velociti Wind yang ringan. Sumber: Under Armour

KOMPAS.com - Brand olahraga asal Amerika Serikat, Under Armour (UA) meluncurkan sepatu lari terbarunya bernama Flow Velociti Wind.

Terinspirasi dari para pelari, UA Flow Velociti Wind memiliki desain sepatu yang inovatif dengan sistem bantalan all-in-one dan sol luar tanpa karet, sehingga membuatnya menjadi lebih ringan.

Sepatu ini juga dirancang untuk memberikan responsivitas dan pengembalian energi yang luar biasa, serta sangat pas dipakai untuk berlari dengan jarak yang jauh.

"Flow itu berarti sebuah perasaan yang mulus. Jadi, sepatu ini memungkinkan kita untuk dapat berlari dengan mulus di tiap putaran dan alur langkah kaki."

Demikian disampaikan oleh Direktur Inovasi Kreatif Alas Kaki Under Armour, Tom Luedecke dalam konferensi pers virtual, Jumat (9/4/2021).

"Dengan kondisi yang mulus, sepatu ini akan mengurangi gangguan atau hambatan saat kita sedang berlari," lanjut dia.

Baca juga: Under Armour Resmi Bikin Merek Curry, Seperti Nike Bikin Air Jordan

Peluncuran sepatu lari terbaru Under Armour Flow Velociti Wind yang ringan. Sumber: Under ArmourKOMPAS.COM/RYAN SARA Peluncuran sepatu lari terbaru Under Armour Flow Velociti Wind yang ringan. Sumber: Under Armour

UA Flow sendiri memulai debutnya di kategori bola basket dengan peluncuran sepatu khas Stephen Curry yakni Curry Flow 8.

Namun, saat ini, UA Flow yang diciptakan sebagai sepatu lari telah mengubah pakem desain sepatu lari tradisional dengan sepenuhnya menghilangkan sol luar karet, yang mengurangi berat rata-rata 2-3 ons dari sepatu lari tradisional.

UA Flow menggunakan teknologi midsole paling ringan dalam jajaran produk sepatu lari UA lainnya dan menghadirkan bantalan.

"Sepatu ini memang khusus untuk pelari, terutama bagi yang berminat di lari marathon. UA Flow Velociti Wind juga sudah tidak pakai rubber, jadi sudah sangat light weight," terang Brand Manager Under Armour Indonesia, Agham Rinaldi.

Baca juga: Dwayne Johnson dan Under Armour Siap Luncurkan Project Rock 3

UA Flow dalam kategori lari dengan UA Flow Velociti Wind akan menjadi sepatu lari berperforma ringan dan memberikan kecepatan untuk lari cepat, lari jarak jauh yang cepat, dan adu lari di jalan yang lebih panjang.

Bahkan tanpa outsole tradisional, sepatu ini tetap dapat bekerja dalam kondisi apapun. Mulai dari jalanan yang basah, berkerikil, hingga yang tidak rata.

UA Flow Velociti Wind hadir dalam warna White, Red, dan Green untuk pria, serta warna White dan Blue untuk wanita.

Bagi yang berminat, sepatu ini sudah tersedia secara global pada 9 April dengan Rp 2,6 juta. Di Indonesia, kita bisa mendapatkannya di Under Armour Brand House di Pacific Place, Senayan City, Grand Indonesia, dan Pondok Indah Mall 1.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X