Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/04/2021, 07:29 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Brand olahraga asal Amerika Serikat, Under Armour (UA) meluncurkan sepatu lari terbarunya bernama Flow Velociti Wind.

Terinspirasi dari para pelari, UA Flow Velociti Wind memiliki desain sepatu yang inovatif dengan sistem bantalan all-in-one dan sol luar tanpa karet, sehingga membuatnya menjadi lebih ringan.

Sepatu ini juga dirancang untuk memberikan responsivitas dan pengembalian energi yang luar biasa, serta sangat pas dipakai untuk berlari dengan jarak yang jauh.

"Flow itu berarti sebuah perasaan yang mulus. Jadi, sepatu ini memungkinkan kita untuk dapat berlari dengan mulus di tiap putaran dan alur langkah kaki."

Demikian disampaikan oleh Direktur Inovasi Kreatif Alas Kaki Under Armour, Tom Luedecke dalam konferensi pers virtual, Jumat (9/4/2021).

"Dengan kondisi yang mulus, sepatu ini akan mengurangi gangguan atau hambatan saat kita sedang berlari," lanjut dia.

Baca juga: Under Armour Resmi Bikin Merek Curry, Seperti Nike Bikin Air Jordan

Peluncuran sepatu lari terbaru Under Armour Flow Velociti Wind yang ringan. Sumber: Under ArmourKOMPAS.COM/RYAN SARA Peluncuran sepatu lari terbaru Under Armour Flow Velociti Wind yang ringan. Sumber: Under Armour

UA Flow sendiri memulai debutnya di kategori bola basket dengan peluncuran sepatu khas Stephen Curry yakni Curry Flow 8.

Namun, saat ini, UA Flow yang diciptakan sebagai sepatu lari telah mengubah pakem desain sepatu lari tradisional dengan sepenuhnya menghilangkan sol luar karet, yang mengurangi berat rata-rata 2-3 ons dari sepatu lari tradisional.

UA Flow menggunakan teknologi midsole paling ringan dalam jajaran produk sepatu lari UA lainnya dan menghadirkan bantalan.

"Sepatu ini memang khusus untuk pelari, terutama bagi yang berminat di lari marathon. UA Flow Velociti Wind juga sudah tidak pakai rubber, jadi sudah sangat light weight," terang Brand Manager Under Armour Indonesia, Agham Rinaldi.

Baca juga: Dwayne Johnson dan Under Armour Siap Luncurkan Project Rock 3

UA Flow dalam kategori lari dengan UA Flow Velociti Wind akan menjadi sepatu lari berperforma ringan dan memberikan kecepatan untuk lari cepat, lari jarak jauh yang cepat, dan adu lari di jalan yang lebih panjang.

Bahkan tanpa outsole tradisional, sepatu ini tetap dapat bekerja dalam kondisi apapun. Mulai dari jalanan yang basah, berkerikil, hingga yang tidak rata.

UA Flow Velociti Wind hadir dalam warna White, Red, dan Green untuk pria, serta warna White dan Blue untuk wanita.

Bagi yang berminat, sepatu ini sudah tersedia secara global pada 9 April dengan Rp 2,6 juta. Di Indonesia, kita bisa mendapatkannya di Under Armour Brand House di Pacific Place, Senayan City, Grand Indonesia, dan Pondok Indah Mall 1.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com