Kompas.com - 19/04/2021, 14:15 WIB
Salon di Jakarta Siap Beroperasi 15 Juni 2020. Dok L'Oreal ProfessionnelSalon di Jakarta Siap Beroperasi 15 Juni 2020.

KOMPAS.com - Ngabuburit di salon untuk mendapatkan perawatan rambut mungkin belum banyak dilakukan. Namun aktivitas ini bisa jadi alternatif untuk rileksasi sekaligus mendapatkan rambut yang lebih sehat.

Ngabuburit menjadi tradisi unik masyarakat Indonesia menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa. Biasanya berbelanja, kumpul bersama sahabat, dan berburu makanan takjil menjadi kegiatan terfavorit.

Namun tak ada salahnya menikmati me time dengan ngabuburit ke salon perawatan rambut. Momen ini bisa jadi hadiah bagi diri sendiri setelah sebarek kesibukan yang dijalani selama Bulan Ramadhan.

Maklum, biasanya para perempuan jauh lebih sibuk di rumah ketika bulan puasa. Harus menyiapkan hidangan bagi keluarga di sela-sela aktivitas hariannya.

Jangan heran jika kita kadang merasa lelah sehingga tak sempat merawat diri. Agar tubuh kembali fresh, nikmati waktu ke salon untuk rambut dan penampilan yang kembali prima.

Karena masih dalam masa pandemi, pastikan mencari salon yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Reny Agustia, Brand General Manager, Kérastase Indonesia mengatakan pihaknya telah menggandeng mitra salon di berbagai kota untuk menyiapkan diri sebagai lokasi ngabuburit yang aman bagi konsumen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beberapa upaya yang dilakukan yakni dengan membatasi jumlah maksimal orang dalam satu periode, jaga jarak antar klien, pengecekan suhu tubuh dan pengisian formulir kesehatan bagi konsumen dan karyawan sebelum memasuki area salon. 

Selain itu, protokol ini juga termasuk mensterilkan seluruh alat pendukung menggunakan disinfektan dan sinar UV setiap pemakaian serta penggunaan handuk, cape atau bandana bagi konsumen yang hanya sekali dan tidak berulang.

"Momen ngabuburit di salon bisa dinikmati sembari memanjakan diri dan menenangkan pikiran, serta menjaga penampilan rambut sebagai bentuk self-reward dengan merasakan pengalaman ritual di salon favorit," ujarnya dalam rilis media yang diterima Kompas.com pada Senin (19/04/2021)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.