Kompas.com - 27/04/2021, 18:33 WIB
Ilustrasi PIXABAYIlustrasi

KOMPAS.com - Masa pandemi Covid-19 ini membuat kita harus melakukan berbagai aktivitas di dalam rumah sehingga intensitas penggunaan gadget sangat tinggi.

Tanpa kita sadari penggunaan gadget secara berlebihan ternyata juga berdampak buruk bagi kesehatan kulit kita.

Sebab, perangkat digital apa pun seperti ponsel, laptop, televisi, dan lainnya itu dapat memancarkan sinar biru atau yang dikenal sebagai blue light.

Seorang dermatolog Claudia Christin, MBBS, Dermatology PhD mengatakan, bahwa paparan blue light dapat menyebabkan hiperpigmentasi.

Merek kecantikan dan perawatan kulit, Base meluncurkan produk sunscreen secara virtual pada Senin (26/4/2021).Base sunscreen Merek kecantikan dan perawatan kulit, Base meluncurkan produk sunscreen secara virtual pada Senin (26/4/2021).
"Hiperpigmentasi ini merupakan kondisi munculnya bercak hitam pada kulit," terangnya saat peluncuran virtual Base Sunscreen, Senin (26/4/2021).

"Kondisi ini akan terjadi lebih parah dan secara langsung terlihat pada orang-orang yang memiliki warna kulit lebih gelap," sambung dia.

Baca juga: Cegah Penuaan Dini, Jangan Malas Pakai Sunscreen Tiap Hari

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh sebab itu, Claudia menganjurkan agar orang-orang tidak hanya menggunakan sunscreen ketika hendak pergi ke luar saja. Melainkan, memakainya setiap hari saat berada di rumah.

Menurut dia, rata-rata sunscreen memiliki kandungan yang mampu melindungi kulit dari sinar biru yakni zinc oxide, iron oxide, serta vitamin B dan vitamin E yang mengandung antioksidan.

Selain itu, sunscreen juga membantu kita melawan penuaan dini pada kulit dan mencegah kerusakan kulit akibat sinar UVA dan UVB yang dipaparkan oleh matahari.

"Sinar UVA dan UVB berperan penting dalam membentuk hiperpigmentasi yang menyebabkan kanker dan kerusakan kulit, terutama bagi orang yang memiliki kulit sensitif terhadap sinar matahari," jelasnya.

Baca juga: Benarkah Kacamata Hitam Efektif Menangkal Sinar Matahari?

Perlindungan sunscreen dengan bahan alami

Melihat penggunaan gadget yang terus meningkat, produk kecantikan dan perawatan kulit, Base mengeluarkan sunscreen dengan bahan-bahan alami dan ramah lingkungan.

Base juga memformulasikan sunscreen yang sesuai untuk berbagai jenis kulit dan tidak lengket, sehingga dapat diaplikasikan ke kulit setiap hari.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.