Kompas.com - 04/05/2021, 14:48 WIB
Ilustrasi celana dalam pria SHUTTERSTOCKIlustrasi celana dalam pria

KOMPAS.com - Ada banyak jenis celana dalam pria dan mudah kita temukan, seperti brief, boxer atau trunks. Kendati terkesan sepele, jenis celana dalam rupanya berperan besar pada kesehatan organ vital pria.

Celana dalam harus sering diganti dan dijaga agar tetap bersih. Jika kain pada celana dalam sudah sangat tipis atau tidak layak pakai, sudah sebaiknya celana tersebut dibuang.

Satu hal yang pasti, ketika membeli celana dalam, pertimbangkan apakah celana itu sesuai dengan yang kita butuhkan atau tidak.

Ini aturan yang harus dipahami saat memilih celana dalam supaya kita tidak salah membeli.

Baca juga: Pria Wajib Tahu, 3 Alasan Penting untuk Tidur Tanpa Celana Dalam

1. Setiap jenis celana dalam memiliki fungsi berbeda

Celana dalam berjenis boxer dan trunks biasanya terbuat dari kain yang ringan, tipis, dan memungkinkan udara untuk masuk.

Sementara itu, celana trunks dirancang untuk melindungi area organ vital secara keseluruhan.

Kedua jenis celana dalam ini akan membuat tubuh bagian bawah tampak lebih besar, sehingga cocok dipakai pria yang memiliki kaki kurus.

Celana dalam brief, di sisi lain, memiliki desain yang konvensional ketimbang trunks dan boxer.

Baca juga: Lelaki dengan Celana Dalam Boxer Punya Sperma Lebih Banyak

Biasanya, brief dibekali dengan ikat pinggang elastis dalam berbagai bentuk. Celana dalam ini memberikan dukungan dan perlindungan penuh tanpa adanya kain tambahan di sekitar area paha.

Halaman:


Sumber mensxp
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X