Kompas.com - 07/05/2021, 16:43 WIB
Amazfit GTR 2 AmzafitAmazfit GTR 2
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Selama beberapa tahun terakhir, Amazfit menjadi merek yang banyak disebut ketika orang membicarakan smartwatch.

Alasannya jelas, jam pintar buatan Huami itu menawarkan lebih banyak fitur, daya baterai panjang, terlihat keren dipakai, serta jauh lebih terjangkau dibanding smartwatch lain di pasaran.

Amazfit yang saat ini beredar adalah seri GTS 2 dan GTR 2 yang merupakan upgrade dari seri GTS dan GTR.

Kedua smartwatch ini memiliki fitur serupa, hanya saja GTS berbentuk kotak (S adalah singkatan dari Square) dan GTR berbentuk Round atau bundar.

Hal yang langsung menarik perhatian pada kedua jam ini adalah penggunaan bahan bermutu tinggi yang terasa halus di tangan, serta tampilan layar sentuh AMOLED yang jernih.

Sementara perbedaan yang paling besar barangkali ada pada daya tahun baterai, di mana GTS 2 bisa bertahan 7 hari, sedangkan GTR 2 dapat dipakai selama 14 hari tanpa harus diisi ulang, bahkan mencapai 38 hari bila dipakai dalam mode basic, alias fitur-fiturnya tidak diaktifkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nah, bila sebelumnya kita sudah pernah membahas GTS 2, kini kita cari tahu apa saja yang dimiliki Amazfit GTR 2.

Baca juga: Smartwatch Makin Canggih, Fiturnya Makin Banyak

Amazfit GTR 2

Amazfit GTS 2 (kiri) dan Amazfit GTR 2KOMPAS.com/Wisnubrata Amazfit GTS 2 (kiri) dan Amazfit GTR 2
Secara desain, Amazfit GTR 2 lebih mirip jam tangan tradisional, dengan wajah bulat dan garis waktu di sekitar bingkai cincinnya, beda dengan GTS 2 yang memiliki desain kotak smartwatch.

Tampilan GTR 2 juga sedikit lebih besar meskipun diagonal layarnya secara teknis lebih kecil. GTR 2 memiliki panel AMOLED melingkar 1,39 inci (casing 46 mm) dengan resolusi 454 x 454, sedangkan GTS 2 memiliki layar persegi panjang 1,65 inci dengan resolusi 348 x 442.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.