Kompas.com - 11/05/2021, 20:29 WIB
Cartier Tank cartierCartier Tank

KOMPAS.com - Ajang pelelangan arloji Geneva Watch Auction diadakan oleh perusahaan Phillips dua kali dalam setahun di Jenewa, Swiss. Tahun ini acara itu digelar secara virtual.

Namun demikian, hal itu tidak menyurutkan semangat orang-orang yang ingin memeroleh jam tangan langka dan penting.

Tidak kurang dari 200 produk jam tangan dipamerkan dalam Geneva Watch Auction yang digelar pekan lalu, termasuk beberapa karya menarik dari pembuat jam ternama.

Baca juga: 5 Jam Tangan Mewah yang Dikenakan Song Jong Ki dalam Serial Vincenzo

Ini dia jam tangan yang banyak diburu tersebut.

1. Cartier Tank a Guichet

Sebagian besar penggemar jam tangan pastinya mengetahui Cartier Tank yang klasik. Namun model Tank a Guichet rasanya jarang dikenal.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cartier Tank a Guichet merupakan salah satu model dari jajaran jam tangan Tank yang berbentuk persegi panjang, dan diperkenalkan pada tahun 1928.

Pemberian nama "a Guichet" mengacu pada pengaplikasian lubang kecil di casing berbahan platinum yang seolah melompati waktu.

Baca juga: Cartier Rilis Ulang Jam Tangan Pasha de Cartier

Tampaknya, di tahun 1928, pemberian lubang kecil di casing jam tangan bukanlah hal yang umum di industri jam. Maka dari itulah Cartier Tank a Guichet adalah jam tangan yang modern di masanya.

"Jam tangan ini menarik, karena ini adalah pandangan lama dari ide modern. Jam itu cukup modern pada masanya tetapi sekarang terlihat sangat retro," kata Malaika Crawford, ahli jam tangan dan perhiasan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X