Kompas.com - 15/06/2021, 13:56 WIB
llustrasi minta maaf shutterstockllustrasi minta maaf

KOMPAS.com - Cinta Laura mengaku menjadi korban bullying Deddy Corbudzier saat masih berusia belasan tahun. Kini, ia menuntut permintaan maaf atas intimidasi yang dilakukan oleh pria berkepala plontos itu.

Aktris berdarah Jerman itu mengungkapkan pengakuannya saat berbincang bersama mantan mentalist itu di kanal Youtube PUELLA ID. "I was 14 and you were bullying me, I want apology," ujarnya di hadapan bintang tamunya itu.

Deddy sempat mengelak dengan mengatakan kesan intimidasi itu sengaja dibangun karena konsep acara. Kala itu ia masih tampil sebagai magician yang harus menguasai audiensnya.

Ia menyangkal tuduhan bullying itu dan menilainya sikapnya ditunjukkan karena melihat karakter Cinta yang sudah dewasa. Sampai akhir pembicaraan, Deddy tak juga menyampaikan permintaan maaf atas perilakunya itu.

Deddy Corbudzier tidak sendirian karena belakangan banyak tuduhan bermunculan soal perilaku selebritis di masa lalu yang menyakitkan. Misalnya saja Chrissy Teigen yang dituding pernah melakukan perundungan pada sejumlah rekan selebritisnya yang lebih muda.

Ada kalanya, kita memang diingatkan akan perilaku masa lalu yang menyakitkan bagi orang lain. Seringkali korban masih menyimpaan perasaan dendam atas perbuatan kita dan menuntut permintaan maaf.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meminta maaf atas masa lalu yang terjadi memang seringkali sulit dilakukan sehingga sering dihindari banyak orang. Banyak yang menganggap permintaan maaf tidak akan mampu mengubah masa lalu dan efek yang dirasakan.

Ada juga yang memiliki ego terlalu besar sehingga enggan mengucapkan maaf meski menyadari kesalahannya.

Baca juga: 3 Hal yang Haram Dilakukan Saat Minta Maaf

Berani minta maaf untuk kesalahan di masa lalu

Kita memang sebaiknya memiliki keberanian untuk minta maaf atas kata-kata, sikap maupun perilaku buruk yang pernah dilakukan kepada orang lain.

Hal ini bukan hanya berguna untuk orang lain namun juga membebaskan kita dari beban perasaaan bersalah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X