Kompas.com - 22/06/2021, 06:22 WIB
Tempat bermain trampoline dalam ruangan di Bounce Street Asia, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (19/12/2017). KOMPAS.COM/Anggita MuslimahTempat bermain trampoline dalam ruangan di Bounce Street Asia, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (19/12/2017).

KOMPAS.com - Risiko penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi membuat kita harus semakin jeli memilih jenis olahraga yang dilakoni.

Jangan sampai aktivitas yang bertujuan untuk menjaga kesehatan malah membuat kita rentan terpapar virus Corona. Berolahraga di rumah adalah cara terbaik agar tetap sehat tanpa perlu berpergian. 

Kita bisa melakukannya sendiri di rumah dengan waktu yang bisa disesuaikan. Jangan khawatir, melompat-lompat di atas trampolin alias rebounding kini bukan lagi sekedar aktivitas bermain anak-anak.

Berolahraga dengan trampolin sudah terbukti menjadi olahraga yang menyehatkan dan baik untuk tubuh.

Trennya dimulai oleh sejumlah selebritis Hollywood ketika awal pandemi di Amerika Serikat. Dikutip dari Vogue, penjualan trampolin mini di Jepang juga meningkat hebat ketika pembatasan sosial baru diterapkan.

Baca juga: Trampolin, Olahraga Seru Eva Longoria demi Jaga Bentuk Badan

Pusat kebugaaran dan fasilitas olahraga tutup sehingga orang-orang beralih pada opsi yang lebih aman sekaligus efektif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Goldie Hawn dan Eva Longoria adalah dua nama yang telah membuktikan melompat di atas trampolin adalah workout yang seru sekaligus kaya manfaat. 

Studi NASA yang diterbitkan dalam Journal of Applied Physiology menemukan, olahraga trampolin terbukti 68 persen lebih efisien daripada jogging. Aktivitas kardiovaskular ini sangat intens dan mampu menggerakan berbagai otot di tubuh.

Collete Dong, founder Tribeca, studio olahraga dengan trampolin di Amerika Serikat mengatakan meskipun kegiatan ini terlihat remeh, intensitasnya sangat tinggi.

"Gerakannya mencakup seluruh bagian tubuh Anda dan Anda bisa mengeluarkan banyak keringat hanya dalam 30 menit. Ini efisien, tetapi terutama menyenangkan," jelasnya.

Halaman:


Sumber Vogue
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.