Kompas.com - 03/07/2021, 13:47 WIB
Ilustras ShutterstockIlustras

KOMPAS.com - Kabar hubungan Tom Holland dan Zendaya membuktikan betapa mudahnya persahabatan pria dan wanita berubah arah.

Bintang Spiderman versi Marvel Cinematic Universe (MCU) itu sudah bertahun-tahun dikenal sebagai sahabat dekat. Mereka kerap menghabiskan waktu bersama, saling mengunggah kedekatannya di media sosial dan tak ragu memuji satu sama lain.

Hubungan persahabatan pria dan wanita sebenarnya bukan hal aneh lagi saat ini. Tak hanya selebritis, orang biasa seperti kita juga melakukannya.

Kedekatan yang terjalin memang menimbulkan perasaan nyaman dan bisa memicu percikan rasa cinta. Terlebih lagi, kita sudah saling mengenal sehingga paham kepribadian satu sama lainnya.

Baca juga: Tom Holland Tepergok Bermesraan dengan Zendaya, Sahabat Jadi Cinta?

Mengubah hubungan persahabatan menjadi percintaan merupakan suatu langkah besar dan bisa saja penuh risiko. Jika hubungan itu berakhir buruk, kita bukan hanya kehilangan kekasih namun juga sahabat terdekat.

Karena itu, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memutuskan untuk mengencani sahabat kita sendiri. Pastikan untuk menyadari konsekuensinya sebelum mengubah status sahabat menjadi cinta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

  • Apakah kita benar-benar tertarik secara romantis?

Fase hidup yang sedang kita jalani menentukan apakah kita benar-benar jatuh cinta pada sahabat sendiri. Mungkinkah kita hanya sedang bosan dan kesepian sehingga tiba-tiba tertarik dengan orang terdekat.

Apakah kita hanya sedang ingin punya pasangan dan menjadikan sahabat sebagai pelarian? Pastikan ini bukan perasaan sesaat agar hubungan kita di masa depan tetap terjaga.

Baca juga: Pentingnya Kenali Indikasi Perilaku KDRT Sejak Pacaran

  • Apakah ini berdampak negatif pada lingkaran pertemanan kita?

Jangan terburu-buru mengubah status hubungan sebelum memikirkan dampaknya lebih jauh. Pertimbangkan efek yang terjadi dalam lingkaran pertemanan kita jika semuanya tidak berjalan baik.

Mungkin saja sahabat di sekeliling kita akan terbagi dan berbeda pendapat soal hubungan yang baru. Ada pula kemungkinan suasana yang terasa aneh jika mendadak kita berkencan dengan sahabat sendiri.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.