Kompas.com - 25/07/2021, 17:59 WIB
Breguet Reine de Naples 8938 Breguet Reine de Naples 8938
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Menambahkan dekorasi atau ornamen batu berlian ke dalam jam tangan adalah tradisi yang sudah lama dilakukan di dunia horologi.

Berbeda dari teknik konsentris tradisional, teknik menempatkan batu berlian ke bagian tertentu jam tangan membutuhkan ketelitian dan kesabaran dari pengrajin jam.

Dalam snow setting atau teknik menata batu berlian di bagian dial, pengrajin berusaha agar batu yang dipasang tidak terkesan berlebihan sampai mengaburkan fungsi sebuah jam tangan.

Breguet Reine de Naples 8938 Breguet Reine de Naples 8938
Keindahan desain jam yang berbalut batu berlian ini ditunjukkan oleh Breguet dalam dua koleksi terbaru Ratu Napoli atau Reine de Naples 8938.

Jam tangan Reine de Naples 8938 diluncurkan dalam dua versi, yakni versi cangkang white gold dengan tali biru, serta versi cangkang rose gold dengan tali jingga.

Keduanya memiliki cangkang berbentuk oval dengan dimensi 36,5 x 28,45 milimeter, dan berhiaskan batu berlian di bagian dial.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Indikator waktu berupa angka 1-12, serta jarum jam dan menit yang diwarnai biru tidak ditempatkan di tengah, melainkan di bagian bawah.

Sedangkan, bagian atasnya diberi teks pembuat jam "Breguet" serta nomor seri jam tangan.

Kita juga dapat melihat batu berlian yang tertata apik melingkari bezel.

Baca juga: Breguet Rilis Ulang Jam Tangan Romantis Milik Ratu Napoli

Crown atau kenop pemutar jam berbentuk batu berlian yang dipotong briolette-cut diletakkan di bagian bawah, di dekat angka 4.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.