Kompas.com - 06/08/2021, 13:37 WIB
Corey Gamble, Kris Jenner, Kanye West, Kim Kardashian West, Kendall Jenner, Kylie Jenner dan Travis Scott berpose saat hadir pada gelaran Met Gala 2019 di Metropolitan Museum of Art New York, Senin (6/5/2019) waktu setempat. Sederet busana mewah hingga unik dikenakan para selebriti yang hadir pada acara penggalangan dana tahunan terbesar di dunia mode ini. AFP/ANGELA WEISSCorey Gamble, Kris Jenner, Kanye West, Kim Kardashian West, Kendall Jenner, Kylie Jenner dan Travis Scott berpose saat hadir pada gelaran Met Gala 2019 di Metropolitan Museum of Art New York, Senin (6/5/2019) waktu setempat. Sederet busana mewah hingga unik dikenakan para selebriti yang hadir pada acara penggalangan dana tahunan terbesar di dunia mode ini.

KOMPAS.com – Di tahun 2021 ini, acara penggalangan dana yang diselenggarakan oleh Metropolitan Museum of Art's Costume Institute , Met Gala, akan menyajikan menu serba vegan.

Menurut laporan Vogue, ada 11 chef ternama New York yang akan merancang berbagai menu vegan untuk malam terbesar bagi dunia fesyen itu.

Mereka adalah Junghyun Park dari Atomix, executive chef dari Aquavit Emma Bengtsson, chef pastry Le Bernardin Thomas Raquel, Fabian von Hauske dari Wildair, Sophia Roe, Fariyal Abdullahi, Nasim Alikhani, Lazarus Lynch, Erik Ramirez dan Simone Tong.

Menariknya, para chef ini tidak akan menyediakan hidangan mereka sendiri, namun akan membuat rangakaian menu kolaboratif, mulai dari canapés, entrées, dan dessert.

Baca juga: Ini Dia Tema untuk Met Gala 2021

Pemimpin redaksi Vogue, Anna Wintour sebagai ketua penyelenggara juga menugaskan chef dan pemilik restoran ternama Marcus Samuelsson untuk mengelompokkan para chef berdasarkan bakat dan cerita hidupnya masing-masing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Mereka akan merepresentasikan bagaimana keadaan makanan di New York saat ini, seperti apa bentuk makanan generasi selanjutnya, rasanya, dan dari mana ia berasal,” kata Samuelsson pada Bon Appétit.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by The Costume Institute (@metcostumeinstitute)

Samuelsson juga berpendapat bahwa pihaknya ingin makanan berbasis tumbuhan menjadi makanan masa depan Amerika.

Meski para chef sudah diumumkan, sayangnya menu yang akan disajikan masih belum dibocorkan hingga kini.

Namun, para foodies bisa mengkreasikan ulang menu-menu dalam resep “summertime picnic” buatan para chef Met Gala melalui Instagram Reels dengan tagar #MetGalaChefs.

Met Gala kali ini juga sedikit berbeda. Jika biasanya Met Gala digelar pada Senin pertama di bulan Mei, Met Gala 2021 akan digelar pada 13 September mendatang akibat pandemi.
Terkait tema, Met Gala 2021 mengusung tema America: A Lexicon of Fashion, dengan kemerdekaan Amerika sebagai dress code.

Timothée Chalamet, Billie Eilish, penyair Amanda Gorman dan atlet tenis Naomi Osaka ditunjuk menjadi co-chair Met Gala tahun ini.

Baca juga: Rihanna Merasa Seperti Badut di Acara Met Gala 2015 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.