Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/08/2021, 13:37 WIB
Anya Dellanita,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com – Di tahun 2021 ini, acara penggalangan dana yang diselenggarakan oleh Metropolitan Museum of Art's Costume Institute , Met Gala, akan menyajikan menu serba vegan.

Menurut laporan Vogue, ada 11 chef ternama New York yang akan merancang berbagai menu vegan untuk malam terbesar bagi dunia fesyen itu.

Mereka adalah Junghyun Park dari Atomix, executive chef dari Aquavit Emma Bengtsson, chef pastry Le Bernardin Thomas Raquel, Fabian von Hauske dari Wildair, Sophia Roe, Fariyal Abdullahi, Nasim Alikhani, Lazarus Lynch, Erik Ramirez dan Simone Tong.

Menariknya, para chef ini tidak akan menyediakan hidangan mereka sendiri, namun akan membuat rangakaian menu kolaboratif, mulai dari canapés, entrées, dan dessert.

Baca juga: Ini Dia Tema untuk Met Gala 2021

Pemimpin redaksi Vogue, Anna Wintour sebagai ketua penyelenggara juga menugaskan chef dan pemilik restoran ternama Marcus Samuelsson untuk mengelompokkan para chef berdasarkan bakat dan cerita hidupnya masing-masing.

“Mereka akan merepresentasikan bagaimana keadaan makanan di New York saat ini, seperti apa bentuk makanan generasi selanjutnya, rasanya, dan dari mana ia berasal,” kata Samuelsson pada Bon Appétit.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by The Costume Institute (@metcostumeinstitute)

Samuelsson juga berpendapat bahwa pihaknya ingin makanan berbasis tumbuhan menjadi makanan masa depan Amerika.

Meski para chef sudah diumumkan, sayangnya menu yang akan disajikan masih belum dibocorkan hingga kini.

Namun, para foodies bisa mengkreasikan ulang menu-menu dalam resep “summertime picnic” buatan para chef Met Gala melalui Instagram Reels dengan tagar #MetGalaChefs.

Met Gala kali ini juga sedikit berbeda. Jika biasanya Met Gala digelar pada Senin pertama di bulan Mei, Met Gala 2021 akan digelar pada 13 September mendatang akibat pandemi.
Terkait tema, Met Gala 2021 mengusung tema America: A Lexicon of Fashion, dengan kemerdekaan Amerika sebagai dress code.

Timothée Chalamet, Billie Eilish, penyair Amanda Gorman dan atlet tenis Naomi Osaka ditunjuk menjadi co-chair Met Gala tahun ini.

Baca juga: Rihanna Merasa Seperti Badut di Acara Met Gala 2015 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com