Kompas.com - 04/09/2021, 09:12 WIB
Penyerahan donasi suplemen Herbamuno oleh Presiden Direktur PT Mustika Ratu, Bingar Egidius Situmorang, CFO, Jodi Andrea Suryokusumo, Direktur Pengembangan Bisnis & Inovasi, Kusuma Ida Anjani didampingi Senior Corporate Communication, Mega Angkasa yang diterima langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa (23/07). 
Dok PT.Mustika RatuPenyerahan donasi suplemen Herbamuno oleh Presiden Direktur PT Mustika Ratu, Bingar Egidius Situmorang, CFO, Jodi Andrea Suryokusumo, Direktur Pengembangan Bisnis & Inovasi, Kusuma Ida Anjani didampingi Senior Corporate Communication, Mega Angkasa yang diterima langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa (23/07).

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan membuat para tenaga kesehatan kelelahan, bahkan beresiko tinggi tertular virus ini. Dibutuhkan dukungan dari semua masyarakat.

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia atau PB IDI mencatat 545 dokter meninggal akibat Covid-19 hingga Juli 2021. Beban kerja tenaga kesehatan (nakes) di tengah lonjakan kasus penularan yang sangat tinggi saat ini menjadi salah satu alasannya.

Berbagai gerakan kemanusiaan telah bermunculan sejak awal pandemi, mulai dari menyediakan alat pelindung diri, hingga pemenuhan nutrisi dan vitamin.

PT.Mustika Ratu Tbk (MRAT) melalui produk herbal andalannya Herbamuno+ ikut berpartisipasi dalam menunjukkan solidaritasnya kepada para nakes berupa upaya preventif dengan memberikan bantuan Herbamuno+ kepada tenaga relawan di RS Angkatan Darat.

Presiden Direktur MRAT, Bingar Egidius Situmorang, memberikan 30.000 strip suplemen herbal Herbamuno+ dan 25.000 botol hand sanitizer yang diterima langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa.

Baca juga: Mendagri Tegur 10 Kepala Daerah yang Belum Cairkan Insentif Tenaga Kesehatan

Andika mengatakan, bantuan ini akan diserahkan ke rumah sakit TNI Angaktan Darat di seluruh Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kita akan bagikan seluruh vitamin Herbamuno+ untuk tenaga kesehatan di seluruh rumah sakit TNI Angkatan Darat sebagai bentuk perhatian dan insentif atas perjuangan melayani masyarakat,” katanya.

Herbamuno+ merupakan suplemen herbal Indonesia dengan kandungan utama antara lain jahe emprit, sambiloto, akar manis, meniran, dan jambu mete. Manfaat utama suplemen ini adalah meningkatkan daya tahan tubuh, serta meredakan gejala meriang, kembung, hingga diare.

Suplemen ini juga menjadi salah satu dari 14 obat herbal yang sedang mendapat pendampingan oleh BPOM untuk adjuvan pengobatan Covid dan sedang persiapan uji klinis di Rumah Sakit Darurat Covid Wisma Atlet Kemayoran.

Seiring dengan minat masyaraka tuntuk menjaga kesehatan selama pandemi, konsumsi produk herbal dari PT Mustika Ratu, termasuk jamu melesat 44 persen di kuartal pertama tahun 2021.

Herbamuno+ dapat dibeli di Alfamart, Indomart, Century, Watson, Halodoc dan Grabhealth.

Baca juga: Tanaman Herbal Si Penjaga Daya Tahan Tubuh

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.