Kompas.com - 07/09/2021, 18:32 WIB
Membaca buku di halaman rumah bisa jadi aktivitas menyenangkan untuk mengusir rasa bosan di rumah saja. SHUTTERSTOCKMembaca buku di halaman rumah bisa jadi aktivitas menyenangkan untuk mengusir rasa bosan di rumah saja.

KOMPAS.com - Memiliki ruang baca sendiri di dalam rumah memang ide yang bagus. Tapi jika sudah mulai bosan, kita bisa memanfaatkan halaman rumah sebagai tempat membaca yang tak kalah nyaman.

Direktur hardscape perumahan di Belgard, Joe Raboine mengatakan bahwa ruang terbuka (outdoor) sekarang lebih populer untuk beraktivitas.

Dan, kita juga bisa membuat halaman rumah sebagai sudut kecil untuk membaca buku sekaligus relaksasi.

"Berada di luar ruangan terbukti membuat kita lebih bahagia dan lebih sehat, jadi halaman rumah dapat membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan sehari-hari," terangnya.

Nah, bagi yang ingin mencoba menciptakan ruang membaca yang nyaman di halaman rumah, berikut ada beberapa tips dari para ahlinya, seperti yang dilansir dari laman Martha Stewart.

Baca juga: Bukan Hanya Menyenangkan, Aktivitas Outdoor Juga Berguna untuk Otak

1. Buatlah ruangnya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut  desainer interior Anne R. Kokoskie, idealnya kita menginginkan ruang baca yang memiliki tanaman hijau yang menciptakan privasi.

Kita bisa membuat ruang baca di halaman rumah dengan memposisikan sudut kita menghadap ke arah tanaman untuk daya tarik visual yang lebih besar.

Namun, jika kita terganggu dengan serangga seperti lebah atau nyamuk, Wingenfeld menyarankan untuk menata bunga atau daun dan mengaturnya dalam vas yang diletakkan di teras.

Pertimbangkan juga faktor pencahayaan. Terlalu panas atau redup tentu membuat kegiatan membaca jadi kurang nyaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.