Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kacamata Pintar dari Ray Ban dan Facebook, Bisa Apa?

Kompas.com - 13/09/2021, 16:54 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Kacamata yang bisa digunakan memotret atau merekam video sering kita jumpai dalam film-film detektif. Tapi ternyata dalam dunia nyata, barang tersebut benar-benar ada, bahkan dijual untuk umum.

Ya, Ray Ban dan Facebook bekerja sama untuk membuat kacamata pintar yang diberi nama Ray-Ban Stories. Kacamata ini dilengkapi teknologi sehingga mampu mengabadikan momen sehari-hari.

Mengenai fitur-fiturnya, kacamata ini ditanami kamera ganda 5 MP dan lampu LED di bagian depan sehingga bisa dipakai untuk mengambil foto dan video instan.

Untuk menggunakannya, pemakai cukup menekan tombol atau menggunakan perintah suara sederhana.

Baca juga: Deretan Angka di Gagang Kacamata, Artinya Apa sih?

Kacamata pintar dari Ray BanRay Ban Kacamata pintar dari Ray Ban
Ray-Ban Stories juga dilengkapi Bluetooth built-in dan array audio 3-mikrofon, sehingga pengguna dapat melakukan panggilan atau mendengarkan musik.

Semua kelengkapan itu ditanamkan dalam bingkai yang dibuat dalam tiga pilihan gaya yakni Wayfarer, Round dan Meteor, dengan lima pilihan warna dan opsi lensa tambahan.

“Ray-Ban Stories dirancang untuk membantu orang hidup di saat ini dan tetap terhubung dengan orang-orang lain sekaligus bergaya,” kata Andrew Bosworth, Wakil Presiden Facebook Reality Labs.

Kacamata pintar ini adalah proyek pertama yang menghasilkan apa yang dinamakan sebagai smart glasses.

Dijual seharga 299 dollar AS atau sekitar Rp 4,2 juta, Ray-Ban Stories tersedia di toko-toko Ray-Ban tertentu dan di situs web Ray-Ban.

Selain itu, kacamata ini tersedia dengan lensa terpolarisasi seharga 329 dollar AS (sekitar Rp 4,7 juta), lensa transisi seharga 379 dollar AS (Rp 5,4 juta), dan lensa resep yang harganya bervariasi.

Baca juga: Presiden AS Terpilih Joe Biden dan Kesetiannya pada Ray-Ban Aviator

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com