Kompas.com - 17/09/2021, 09:58 WIB
Memasak makanan sendiri di rumah bisa membantu kita mengatur kalori dan bahan makanan sehat. SHUTTERSTOCKMemasak makanan sendiri di rumah bisa membantu kita mengatur kalori dan bahan makanan sehat.

KOMPAS.com - Banyak orang berpikir bahwa menjalani hidup sehat itu sulit dan membutuhkan usaha keras, bahkan perlu uang banyak untuk berbelanja makanan organik.

Padahal, kunci untuk menciptakan kebiasaan yang sehat sebenarnya hanya berfokus pada membuat perubahan kecil yang dapat dipertahankan secara konsisten, sehingga menjadi bagian dari rutinitas harian.

Sebagai seorang ahli gizi, Lisa R. Young, RDN, CDN juga telah memberi tahu klien-kliennya untuk memupuk kebiasaan hidup yang lebih sehat agar panjang umur.

Adapun Young juga membagikan tujuh kebiasaan yang perlu diterapkan untuk hidup yang lebih sehat seperti berikut ini.

Baca juga: 3 Kunci Kebahagiaan Para Penduduk Paling Panjang Umur di Dunia

1. Kenali diri sendiri

Bagi Young, sangat penting untuk mengenal diri sendiri dan mengenali apa yang kira-kira berhasil maupun tidak untuk kita.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beberapa orang mungkin menikmati sarapan yang lebih besar, sementara yang lain terburu-buru di pagi hari dan hanya bisa minum yogurt atau sepotong buah.

Beberapa menikmati berolahraga di luar ruangan, sementara yang lain lebih suka berolahraga di tempat gym.

"Jadi, luangkan waktu untuk merenungkan apa yang kita sukai dan apa yang cocok untuk kita sehingga bisa dilakukan jangka panjang," terangnya.

Baca juga: 11 Cara Diet Sehat, Sepele tapi Efektif

2. Menyimpan makanan sehat di rumah

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.