Kompas.com - 25/09/2021, 14:02 WIB
Perata gigi atau aligner Smiley dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan. Dok SmileyPerata gigi atau aligner Smiley dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan.

KOMPAS.com – Penggunaan aligner untuk meratakan gigi tanpa behel kini menjadi pilihan banyak orang. Aligner dianggap lebih nyaman, tidak menimbulkan sakit, dan tak mengganggu penampilan.

Aligner pun kini bermacam-macam, namun di Indonesia kini telah hadir produk perata gigi Smiley yang dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) sehingga bisa menata gigi lebih presisi tanpa rasa sakit.

Perata gigi buatan Indonesia ini dirancang oleh tim ortodonti berpengalaman.

“Setiap perawatan gigi Smiley dirancang oleh tim ortodonti berpengalaman menggunakan software khusus yang bisa mengidentifikasi isu-isu pada struktur gigi dan membuat hasil rancangan perawatan yang lebih personal dan mendetail”, ungkap Anwar Yunus selaku CEO & Co-Founder dari Smiley.id dalam siaran pers.

Ia mengatakan, Smiley hanya mengatur pergerakan gigi yang membutuhkan perawatan saja.

“Dengan pendekatan ini, pasien pun tidak perlu merasakan nyeri atau sakit saat perawatan sudah berjalan,” ujarnya.

Baca juga: Kelebihan Meratakan Gigi dengan Aligner Dibanding Behel

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, bahan aligner juga elastis dan lembut, serta bisa dibuka kapan saja (saat makan atau minum), sehingga pasien lebih nyaman dan fleksibel.

Kiri: Anwar Yunus, CEO & Co-Founder dari Smiley dan kanan drg. Andres Tandean Sp.Ort Dok Smiley Kiri: Anwar Yunus, CEO & Co-Founder dari Smiley dan kanan drg. Andres Tandean Sp.Ort

Mengandalkan teknologi

Co-founder Smiley, dokter gigi Andres Tandean Sp.Ort mengatakan, kelebihan Smiley adalah mengandalkan kekuatan teknologi dalam setiap prosesnya.

“Smiley memastikan setiap aligner diproduksi dengan teknologi 3D print dan pasien dapat menyaksikan video simulasi 3D sehingga pergerakan gigi selama dan sesudah perawatan bisa diketahui di awal dan hasil perawatan akhir bisa sesuai dengan ekspektasi tersebut.” tambah Andres.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.