Kompas.com - 12/10/2021, 06:18 WIB
Tibetan Mastiff PEXELS/Grisha Grishkoff Tibetan Mastiff

KOMPAS.com – Anjing satu ini memang bukanlah seekor singa, namun penampilannya benar-benar menyerupai singa. Bahkan, harganya pun hampir sama.

Ya, anjing itu adalah anjing jenis Tibetan Mastiff, yang dikenal dengan bulu panjang berwarna emasnya yang menyerupai surai seekor singa.

Dengan tinggi bahu setidaknya 66 centimeter, dan berat yang umumnya melebihi 45 kilogram.

Baca juga: 12 Sayuran dan Buah yang Tak Boleh Dimakan Anjing

 

Tibetan Mastiff memang dikenal memiliki harga yang tinggi. Bayangkan saja, harga termurah setidaknya 7000 dolar AS atau sekitar Rp 99 juta untuk seekor anak anjing.

Bahkan pada 2014 silam, seorang pebisnis asal China sempat viral karena membeli seekor anjing Tibetan mastiff dengan harga 1,9 juta dollar AS atau Rp 26,98 miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Anjing itu memiliki darah singa dan merupakan mastiff jantan kelas atas,” ujar peternak anjing Zhang Gengyun, saat itu.

Tibetan mastiff juga dikenal memiliki sifat menarik. Meski sangat setia kepada keluarganya dan lembut saat berada di rumah, anjing jenis ini dikenal angkuh dan amat menjaga teritorialnya.

Baca juga: Unik, Kemampuan Anjing untuk Merasakan Emosi Pemiliknya

Namun dalam beberapa tahun terakhir, ribuan jenis anjing yang sangat populer di kalangan orang kaya China ini sempat ditinggalkan para penggemarnya.

Hingga sempat ada masa anjing-anjing ini dibunuh secara massal menyusul jatuhnya permintaan untuk jenis tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Hill
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.