Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/10/2021, 10:33 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com – Pada Jumat (15/10/2021) Apple mengumumkan bahwa pihaknya akan membuka pemesanan untuk Apple Watch Series 7, edisi terbaru dari smartwatch Apple tersebut.

Apa bedanya?

Pertama, Apple Watch Series 7 ini menawarkan sebuah opsi keyboard baru dan tampilan jam yang disesuaikan, beserta pengisian daya yang lebih cepat dan daya yang lebih besar.

Namun, yang paling menarik adalah tampilan canggih dengan area layar yang lebih luas, batas yang lebih tipis, dan tepi bias yang memungkinkan layar tampak seolah-olah membungkus arlojinya.

Hal itu makin ditonjolkan dengan penampilan Contour arloji, yang menampilkan desain ala Dali. Desain ini benar-benar menyempurnakan layar berkontur arlojinya!

Layarnya juga nampak selalu aktif, membuatnya terasa lebih nyata untuk dilihat. Selain itu, kini layarnya bisa 70 persen lebih terang dalam ruangan, membuatnya lebih mudah dilihat.

Apple Watch seri 7 Apple Watch seri 7
User Interface arlojinya pun telah diperbarui guna memanfaatkan layar besarnya, membuat tulisan lebih mudah dibaca. Jika dibandingkan dengan Seri 6, iterasi baru ini dapat memuat teks 50 persen lebih banyak di layarnya.

Fitur baru yang menarik lainnya adalah soal fungsionalitas keyboard. Pasalnya, layarnya yang lebih besar memungkinkan kita membalas teks lebih mudah.

Lalu, meski mengetik pada keyboard QWERTY mini terasa canggung, terutama jika hanya menggunakan satu tangan, tes prediktif Apple melakukan pekerjaannya dengan baik dan dapat memperbaiki kesalahan ketik dengan mudah.

Meskipun masa pakai baterai jam tangan tetap sama, Apple rupanya telah mengintegrasikan kemampuan pengisian daya yang lebih cepat untuk meningkatkan kinerja semalaman arloji.

Lalu, kabel USB-C pengisian daya berbasis magnetiknya kini dapat mengisi daya 33 persen lebih cepat jika dibandingkan Seri 6.

Dengan pengisian daya selama 8 menit saja diklaim mampu berfungsi untuk pelacakan tidur kita selama 8 jam.

Apple Watch seri 7 Apple Watch seri 7
Tak hanya itu, arloji ini juga menawarkan konektivitas ultra-wideband melalui chip U1-nya, dan akan hadir dalam beberapa warna aluminium baru yang keren, seperti Midnight, Starlight, Green, Blue dan (PRODUCT)RED, warna stainless steel seperti Silver, Graphite dan Gold, dan Titanium Colors dengan varian Natural dan Space Black.

Tubuh arloji yang lebih tebal juga membuat kristal depan lebih tahan retak, dengan peringkat ketahanan IP6X yang lebih tinggi, meski soal ketahanan air, tetap 50 meter saja, sama seperti model pendahulunya.

Pembaruan WatchOS 8 terbaru juga menawarkan fitur-fitur baru yang dioptimalkan untuk Seri 7, seperti peningkatan pada aplikasi Pesan dan Foto, juga soal fitur kesehatan seperti sensor oksigen darah.

Dan seperti Seri 6, arloji ini menawarkan crown digital dengan haptic feedback, prosesor dual-core 64-bit, kaca Ion-X yang kokoh, masa pakai baterai hingga 18 jam, dan penyimpanan 32GB.

Jadi intinya, Apple Watch Series 7 ini memiliki peningkatan daya tahan baterai, layar yang lebih besar, dan daya tahan yang kuat. 

Jika ingin mendapatkannya, Apple Watch Series 7 memiliki harga mulai 399 dolar AS atau sekitar Rp 5,6 juta dan tersedia melalui situs resmi Apple serta beberapa reseller resmi tertentu.

Baca juga: Akankah Smartwatch Samsung Terbaru Ungguli Apple Watch?

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com