Kompas.com - 22/10/2021, 12:48 WIB
Ilustrasi OOTD hijab voal. PEXELS/FETY PUJA AMELIAIlustrasi OOTD hijab voal.

KOMPAS.com - Memakai body lotion yang tepat sangat penting untuk menghidrasi kulit. Namun, banyak orang yang terkadang malas memakainya karena alasan lengket di kulit, terutama bagi para pengguna hijab (hijabers).

Dokter spesialis kulit, Dr Irmadita Citrashanty, SpKK, mengatakan bahwa para hijabers rentan memiliki kulit yang lebih lengket dan bahkan kering, karena seluruh badan cenderung tertutup.

"Hal ini terjadi karena penguapan keringat di permukaan kulit para hijabers lebih terbatas. Selain itu, permasalahan lain yang sering timbul adalah bau kurang sedap akibat tercampurnya keringat dengan bakteri yang terakumulasi di bawah busana yang tertutup."

Demikian penuturannya dalam acara Media Conference bersama Vaseline melalui aplikasi Zoom, Kamis (21/10/2021).

"Oleh karena itu, hijabers membutuhkan produk perawatan kulit tubuh yang dikembangkan secara spesifik agar mereka terbebas dari gerah fisik sekaligus memberikan kesegaran sepanjang hari," sambung dia.

Baca juga: 9 Jenis Hijab Voal dan Karakteristik Bahannya

Nah, karena para hijabers membutuhkan perawatan kulit tubuh yang diformulasikan khusus, Irma pun membagikan beberapa tips bagi para hijabers dalam memilih body lotion agar kulit mereka tidak mudah kering dan lengket.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Berbentuk serum

Body lotion umumnya memiliki tekstur yang lebih tebal seperti bentuk krim. Menurut Irma, body lotion yang berbentuk krim cenderung membuat kulit lebih lengket dan tidak menyerap dengan baik.

Untuk itu, dia menyarankan agar para hijabers memilih body lotion dengan tekstur yang lebih ringan seperti seperti bentuk serum.

"Kalau yang serum biasanya lebih menyerap di kulit dan pastikan lagi bahwa kita menggunakan body lotion segera setelah mandi supaya penyerapan ke kulit bisa lebih efektif," terangnya.

Baca juga: Sembilan Kesalahan dalam Menggunakan Pelembab Wajah

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.