Kompas.com - 23/10/2021, 10:43 WIB
Meghan Markle menunjukkan dukungannya terhadap hak cuti berbayar (paid leave) untuk para karyawan. SHUTTERSTOCK/MR PICKMeghan Markle menunjukkan dukungannya terhadap hak cuti berbayar (paid leave) untuk para karyawan.

KOMPAS.com - Meghan Markle menyampaikan dukungannya terhadap hak cuti berbayar (paid leave) untuk para pekerja.

Ia menyurati Ketua DPR Nancy Pelosi dan Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer sebagai "warga negara dan orangtua", menyuarakan pentingnya memberikan kesempatan hak cuti berbayar demi stabilitas para pekerja yang juga merupakan orangtua baru.

Meghan, yang belum lama ini menyambut anak keduanya dengan Pangeran Harry di awal tahun, juga menulis tentang bagaimana dia tumbuh dalam keluarga dengan orangtua yang bekerja dan memiliki pendapatan yang terbatas.

Ketimpangan antara situasi keuangan masa lalunya dan realitas saat ini membuat Meghan sangat bersemangat menyuarakan masalah cuti berbayar, terutama ketika dia melihat betapa istimewa dirinya karena bisa mengambil cuti untuk merawat anak keduanya, Lilibet.

"Kami tidak dihadapkan dengan kenyataan pahit (untuk memilih) menghabiskan beberapa bulan kritis pertama bayi kami atau kembali bekerja."

"Kami tahu bahwa dengan (hak cuti berbayar) banyak orangtua tidak perlu membuat pilihan yang mustahil tentang pengasuhan anak, pekerjaan, dan perawatan medis yang harus dilakukan," tulis Meghan, seperti dikutip Yahoo! Life.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meghan berpendapat, tidak ada keluarga yang harus memilih antara mencari nafkah dan memiliki kebebasan untuk merawat anak-anak mereka. Cuti berbayar menurutnya harus menjadi "hak nasiona" para warga negara, di antara pilihan-pilihan terbatas yang dimiliki para karyawan.

Ini tentang menempatkan keluarga di atas politik," jelasnya.

Baca juga: 6 Fakta Kelahiran Lilibet Diana, Anak Kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle

Foto yang diambilpada 5 Maret 2020 memerlihatkan Pangeran Harry dan Meghan Markle tiba di acara tahunan Endeavour Fund Awards di London, Inggris. Yayasan dari Duke dan Duchess of Sussex itu sudah membantu dalam penyelesaian pusat penanganan kegawatdaruratan di Persemakmuran.AP PHOTO/Kirsty Wigglesworth Foto yang diambilpada 5 Maret 2020 memerlihatkan Pangeran Harry dan Meghan Markle tiba di acara tahunan Endeavour Fund Awards di London, Inggris. Yayasan dari Duke dan Duchess of Sussex itu sudah membantu dalam penyelesaian pusat penanganan kegawatdaruratan di Persemakmuran.

Mendapat pujian warganet

Para pengguna media sosial, termasuk Twitter, memuji surat yang dibuat oleh Meghan. Seorang pengguna Twitter, misalnya, menuliskan ucapan terima kasihnya dengan tagar #MeghanMarkle karena mengangkat masalah ini dalam surat yang dia anggap menyentuh tersebut.

"Saya harap ini mengarah pada sebuah perubahan yang mendesak, sehingga orangtua baru tetap dapat memiliki fundamental untuk menetapkan fondasi terbaik bagi anak-anak mereka," tulisnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.