Kompas.com - 25/10/2021, 15:33 WIB
Tatamel Bike Tatamel Bike

KOMPAS.com - Memiliki kendaraan yang ringkas dan fleksibel merupakan keinginan banyak orang, terutama bagi mereka yang banyak menghabiskan waktu di luar rumah.

Selain membuat mobilitas menjadi cepat dan mudah, kendaraan yang ringkas dan fleksibel juga memungkinkan pengendaranya untuk memangkas waktu dan jarak selama bepergian.

Kalau kamu adalah salah satu orang yang menginginkan kendaraan seperti di atas, sepertinya inovasi yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan.

Baru-baru ini, ICOMA yang merupakan produsen sepeda asal Jepang meluncurkan sepeda motor listrik yang dapat dilipat dengan nama "Tatamel Bike".

ICOMA mengklaim sepeda motor lipat buatannya dapat dilipat menjadi ukuran kecil sesuai dengan ruang penyimpanan yang tersedia di kereta maupun transportasi umum lain

Dari spesifikasi yang dipublikasikan ICOMA, Tatamel Bike saat dibuka dalam ukuran penuh memiliki panjang 1,23 meter, tinggi 1 meter, dan lebar 0,65 meter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan, saat posisi terlipat, sepeda motor tersebut memiliki panjang 0,7 meter, tinggi 0,68 meter, dan lebar 0,26 meter. Tentu dengan ukuran sekecil ini, Tatamel Bike dapat dijinjing dengan mudah.

Untuk pengoperasiannya, Tatamel Bike dapat diposisikan dalam ukuran penuh secara gampang dan cepat. Bahkan, hanya membutuhkan tiga langkah agar sepeda motor lipat ini langsung bisa dikendarai.

Pertama, pengendara cukup menarik bagian jok motor yang berada di sisi atas ke bagian belakang. Kemudian, untuk bagian stang yang terdapat pedal gas, spion, dan speedometer juga ditarik ke bagian atas.

Dan, untuk langkah terakhir, pengendara tinggal menarik bagian body motor sedikit ke atas untuk mengeluarkan swing arm motor dan roda belakang agar bisa dikendarai.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.