Kompas.com - 28/10/2021, 05:05 WIB
Ilustrasi kopi lemon shutterstockIlustrasi kopi lemon
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – TikTok memang kerap menghadirkan berbagai tren dan info menarik. Terkadang, aplikasi satu ini bahkan memperkenalkan kita pada tips atau beberapa produk yang mungkin tak kita ketahui sebelumnya.

Nah, baru-baru ini, ada satu tips yang tengah viral di TikTok, yaitu sebuah klaim yang mengungkapkan bahwa menambahkan lemon ke dalam kopi adalah kunci rahasia untuk menrunkan berat badan.

Namun, mengingat TikTok yang masih belum bisa dianggap sebagai situs penyedia informasi kesehatan terpercaya, apakah hal itu benar?

Berikut pendapat beberapa ahli diet terdaftar, seperti dilansir dari Today.

Bicara soal tren kopi lemon itu sendiri, sebenarnya tren tersebut telah berjalan sejak beberapa bulan lalu, di mana para pengguna TikTok tampak terobsesi dengan tantangan viral “kopi dan lemon.”

Ide di balik tren ini sebenarnya sederhana, yaitu memeras beberapa buah lemon ke dalam kopi guna membantu menurunkan lemak tubuh dan mengawali diet kita.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Banyak pengguna TikTok yang tertarik dan mengunggah video dirinya sendiri tengah mencoba tantangan tersebut. Beberapa di antara mereka yang mencoba tantangan ini bahkan menyatakan bahwa mereka tidak peduli soal rasa minuman itu.

Kendati demikian, beberapa orang menyerah setelah mencoba melakukan tantangan ini, termasuk salah satu pengguna TikTok yang mengatakan bahwa berat badannya malah bertambah setelah meminum kopi dengan tambahan lemon selama satu minggu.

Namun, tetap saja beberapa pengguna mengeklaim bahwa sentuhan lemon dalam kopi bisa membantu mereka diet.

Baca juga: Air Lemon Hangat untuk Turunkan Berat Badan, Mitos atau Fakta?

Lantas, bagaimana faktanya menurut para ahli?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Today
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.