Kompas.com - 28/10/2021, 21:01 WIB
Atlet strongman Brian Shaw Atlet strongman Brian Shaw
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Umumnya, orang dewasa hanya membutuhkan asupan kalori sekitar 1.600 hingga 3.000 per harinya. Nah, bagaimana jika mengonsumsi kalori jauh lebih banyak dari jumlah tersebut, sekitar 9.700 kalori, misalnya?

Baru-baru ini, ada dua orang yang melakukannya.

Pertama, strongman Brian Shaw yang mengatakan bahwa ia mengonsumsi sekitar 9.700 kalori per harinya untuk mempersiapkan keikutsertaannya di kompetisi strongman Rogue Invitational.

"Artinya, aku akan banyak makan. Aku merasa ini akan membantu performa dan kepulihanku,” ujarnya.

Bagi kebanyakan orang, tentu saja kalori sebesar itu mengerikan, mengingat berapa banyaknya makanan yang harus dikonsumsi per harinya untuk mencapai jumlah tersebut.

Namun bagi binaragawan dan YouTuber Zac Perna, itu merupakan sebuah tantangan. Ya, Zac Perna adalah orang kedua yang mencoba mengonsumsi 9.700 kalori itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam sebuah video baru di kanal YouTube miliknya, Perna meniru menu milik Shaw, mulai dari sarapan besar yang terdiri dari 8 ons patty bison dengan 4 telur orak-arik dan bayam, serta satu porsi wafel (berjumlah empat buah) dengan mentega, sirup, dan blueberry.

"Aku rasa, ini hampir sama dengan asupan kalori harianku," kata Perna.

"Sebenarnya tidak seburuk itu. Aku sempat ragu, tetapi wafel itu habis dengan mudah, meski perutku sedikit tak nyaman selama sekitar dua menit. Namun, kini aku benar-benar merasa lebih baik. Sepertinya, aku siap untuk meal 2," tambahnya setelah ia menyantap habis makanannya.

Sesi makan kedua terdiri dari semangkuk oatmeal dan shake dengan 3 sendok protein whey. Nah, pada titik inilah Perna mulai mengalami sensasi kembung karena banyaknya makanan yang ia masukkan ke dalam perutnya.

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.