Kompas.com - 08/11/2021, 13:28 WIB
Ilustrasi latihan beban UberImagesIlustrasi latihan beban

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 telah menyadarkan banyak orang akan gaya hidup sehat.

Mereka yang ingin menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh selama di rumah kemudian mencoba berbagai bentuk latihan dan pola makan yang sehat.

Kesadaran akan pentingnya kesehatan tubuh selama pandemi ini semakin ramai dibicarakan berkat kehadiran influencer yang banyak berbicara soal kesehatan.

Melalui TikTok, Instagram, dan Youtube, para influencer tersebut membagikan tips soal cara latihan dan menu makanan sehat selama di rumah.

Tetapi, apakah konten-konten yang beredar di media sosial itu bisa dipastikan kebenarannya?

Luis Cervantes, seorang pelatih pribadi bersertifikat dan salah satu pendiri Fuego Fitness di Los Angeles, menyamakan tips kebugaran mirip dengan keinginan seseorang yang ingin cepat kaya.

"Saya mengerti semua ingin mendapatkan hasil sekarang, dan ingin mendapatkannya dengan cepat," katanya.

"Tapi jika tips-tips yang diberikan influencer kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, maka sebaiknya tidak percaya begitu saja," tambahnya.

Baca juga: Berapa Lama Durasi Olahraga yang Ideal?

Cervantes meminta orang-orang agar mencari tahu kredibilitas dari para influencer yang membagikan konten soal kesehatan dan pola makan.

Misalnya dengan mencari tahu apakah mereka instruktur bersertifikat atau hanya seorang enthusiast olahraga dengan banyak pengikut di media sosial.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.