Kompas.com - 26/11/2021, 15:00 WIB
Ilustrasi bayi kucing, anak kucing. UNSPLASH/SAHAND BABALIIlustrasi bayi kucing, anak kucing.

KOMPAS.com – Sebuah video yang memperlihatkan seorang gadis kecil memeluk anak kucing barunya usai diselamatkan dari atas pohon, baru-baru ini ramai diperbincangkan warganet.

Video itu diunggah oleh akun bernama Lydiarae77 ke forum Reddit "Cats" pada Rabu (24/11/2021), dan berhasil membuat warganet terharu karena balita dalam video tersebut memeluk anak kucing tersebut secara erat-erat, layaknya seorang sahabat.

Pada detik ke-23, Lydiarae77 menuliskan, "Menemukan anak kucing menangis di pohon di atas sungai. Memanjat ke atas untuk menjemputnya.”

"Sekarang, putriku memiliki sahabat baru. Temui Luna...kami tidak membutuhkan kucing lain tetapi dia membutuhkan kami dan sekarang kami akan menyayanginya," ujar Lydiarae77.

Baca juga: Kapan Perlu Membawa Anak Kucing dan Kucing Dewasa ke Dokter Hewan?

Di kolom komentar, Lydiarae77 menceritakan bahwa anak kucing yang naik ke atas pohon tersebut baru saja ditemukan minggu lalu.

“Saya pergi ke semua tetangga dan tidak ada yang mengakui kucing ini. Tetangga di seberang sungai mengatakan dia mendengar kucing ini menangis selama beberapa hari,” tambah Lydiarae77.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemilik akun Lydiarae77 juga sempat memposting video penemuan kucing ini ke Facebook, namun lagi-lagi tidak ada orang yang mengaku sebagai pemiliknya.

Oleh karena itu, Lydiarae77 berencana membawa kucing malang yang ditemukannya ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh.

“Mungkin saya terburu-buru tetapi saya membuat janji dengannya pada hari Senin untuk pemeriksaan penuh. Dia (kucing) sekarang telah diuji FeLV/FIV, divaksinasi, disteril, dan dipasangi microchip,” lanjutnya.

Baca juga: Seberapa Sering Kucing Peliharaan Boleh Dimandikan?

"Selamat datang di rumah Luna manis. (Tentu saja jika seseorang datang ke depan kita akan patah hati, tetapi saya tidak akan pernah memelihara hewan peliharaan orang lain jika ia sudah memiliki dirawat dengan penih kasih sayang di rumah)."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.