Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/11/2021, 15:00 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Sebuah video yang memperlihatkan seorang gadis kecil memeluk anak kucing barunya usai diselamatkan dari atas pohon, baru-baru ini ramai diperbincangkan warganet.

Video itu diunggah oleh akun bernama Lydiarae77 ke forum Reddit "Cats" pada Rabu (24/11/2021), dan berhasil membuat warganet terharu karena balita dalam video tersebut memeluk anak kucing tersebut secara erat-erat, layaknya seorang sahabat.

Pada detik ke-23, Lydiarae77 menuliskan, "Menemukan anak kucing menangis di pohon di atas sungai. Memanjat ke atas untuk menjemputnya.”

"Sekarang, putriku memiliki sahabat baru. Temui Luna...kami tidak membutuhkan kucing lain tetapi dia membutuhkan kami dan sekarang kami akan menyayanginya," ujar Lydiarae77.

Baca juga: Kapan Perlu Membawa Anak Kucing dan Kucing Dewasa ke Dokter Hewan?

Di kolom komentar, Lydiarae77 menceritakan bahwa anak kucing yang naik ke atas pohon tersebut baru saja ditemukan minggu lalu.

“Saya pergi ke semua tetangga dan tidak ada yang mengakui kucing ini. Tetangga di seberang sungai mengatakan dia mendengar kucing ini menangis selama beberapa hari,” tambah Lydiarae77.

Pemilik akun Lydiarae77 juga sempat memposting video penemuan kucing ini ke Facebook, namun lagi-lagi tidak ada orang yang mengaku sebagai pemiliknya.

Oleh karena itu, Lydiarae77 berencana membawa kucing malang yang ditemukannya ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh.

“Mungkin saya terburu-buru tetapi saya membuat janji dengannya pada hari Senin untuk pemeriksaan penuh. Dia (kucing) sekarang telah diuji FeLV/FIV, divaksinasi, disteril, dan dipasangi microchip,” lanjutnya.

Baca juga: Seberapa Sering Kucing Peliharaan Boleh Dimandikan?

"Selamat datang di rumah Luna manis. (Tentu saja jika seseorang datang ke depan kita akan patah hati, tetapi saya tidak akan pernah memelihara hewan peliharaan orang lain jika ia sudah memiliki dirawat dengan penih kasih sayang di rumah)."

Sejak diposting ke Reddit, video Lydiarae sudah mendapatkan 14.000 upvotes. Selain itu, hampir 440 pengguna Reddit juga meninggalkan komentar atas momen yang mengharukan tersebut.

“Anda mungkin tidak tahu bahwa Anda membutuhkan kucing lain, tetapi sepertinya Anda membutuhkannya,” tulis Spacecatterpillar.

Sementara itu, tida sedikit juga pengguna Reddit lain yang mengomentari keimutan si kucing kecil kesayangan si balita tersebut.

“Itu adalah kucing yang sabar. Kedekatan antara kucing kecil itu dan si balita benar-benar bisa menitikkan air mata,” ujar salah satu pengguna Reddit, Piper_Blue.

“Mungkin kucing itu benar-benar membutuhkan pertolongan. Kucing jarang sekali mau dipegang seperti itu,” kata penguna Reddit lainnya.

Baca juga: 6 Makanan Manusia yang Aman Dikonsumsi Kucing, Apa Saja?

:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com