Kompas.com - 28/11/2021, 09:32 WIB
Skincare memang faktor penting jika mencari tahu tips awet muda wanita Jepang. Namun, bagaimana kita mengaplikasikannya juga sama pentingnya. SHUTTERSTOCKSkincare memang faktor penting jika mencari tahu tips awet muda wanita Jepang. Namun, bagaimana kita mengaplikasikannya juga sama pentingnya.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Banyak hal yang berkontribusi dalam penuaan dini kulit, mulai dari hal yang tak bisa kita kendalikan, hingga yang bisa kita ubah, seperti stres, paparan polusi dan sinar matahari, serta penggunaan zat kimia dan makeup.

Tanda penuaan dini juga cukup beragam, seperti garis-haris halus, kulit kering, kendur, warna kulit tidak merata, dan kehilangan volume.

Karena itu, jika kulit mulai menunjukkan tanda-tanda ini, saatnya kita memulai rutinitas perawatan kulit anti-aging (anti penuaan)

Untuk mengubah penampilan kulit itu, Rachit Gupta, Direktur dari OxyGlow Cosmetics Pvt. Ltd, menyarankan agar mengubah beberapa kebiasaan sederhana, seperti makan, menggunakan produk sesuai kebutuhan kulit, dan menerapkan pola hidup sehat.

“Anda mungkin berpikir bahwa kerusakannya parah, tetapi dengan sedikit kerja keras, itu bisa diperbaiki. Beberapa perubahan dalam rutinitas perawatan dapat membantu kulit menjadi bercahaya, bersih, montok, dan kenyal,” ujar Gupta.

Baca juga: Mencegah Penuaan Dini Tanpa Pergi ke Klinik Kecantikan

Nah untuk itu, ikuti tips anti-aging berikut ini agar tampak lebih muda.

Membersihkan wajah secara rutin

Mencuci muka harus menjadi bagian dari praktik perawatan kulit sehari-hari, karena membantu menghilangkan partikel asing dan sel kulit mati.

Pembersih yang baik akan mengangkat sel kulit mati sekaligus menghidrasi lapisan kulit yang lebih dalam.

Kulit pun akan tampak lebih cerah dan bersih ketika lapisan kotoran dan debu hilang. Jadi, cobalah untuk memilih produk dengan tingkat pH sedang atau lebih rendah untuk menjaga keseimbangan kulit yang optimal.

Baca juga: 7 Aturan Membersihkan Wajah Agar Kulit Tak Bermasalah

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.