Kompas.com - 29/11/2021, 15:47 WIB
Virgil Abloh. Getty ImagesVirgil Abloh.

 

KOMPAS.com - Virgil Abloh meninggal dunia akibat penyakit kanker langka, sarkoma jantung pada Minggu (28/11/2021) waktu setempat.

Kepergiannya yang begitu mendadak mengejutkan dunia, khususnya pecinta fashion dan street wear. Tak ada yang menyangka jika pendiri brand Off White ini menderita penyakit mematikan.

Terlebih lagi, direktur artistik Louis Vuitton ini masih begitu aktif merilis karya desainnya. Baik untuk brand mewah tersebut maupun kolaborasi dengan berbagai merek lainnya.

Sahabat Kanye West ini memang sedang berada di puncak popularitas dan kreatifitasnya. Setiap karya yang diciptakannya begitu cemerlang dan inovatif dengan sentuhan modern lagi unik.

Sepanjang hidupnya, Virgil Abloh sukses mempopulerkan street style sehingga kini menjadi tren mode panutan seluruh anak muda di dunia.

Kesuksesan pilihan modenya membuat Virgil Abloh dianggap sebagai salah satu desainer paling jenius di generasinya. Banyak yang menjulukinya sebagai Millenial Karl Legerfeld karena selera modenya yang tak pernah salah.

Baca juga: Virgil Abloh Meninggal Dunia, Supermodel Ramai Sampaikan Belasungkawa

Perjalanan karier Virgil Abloh hingga tutup usia

Street style merupakan fashion item terkini anak muda dan favorit para pesohor seperti Justin Bieber, Bella Hadid dan Billie Eilish. Look ini divisualisasikan dengan kombinasi busana kasual, warna yang meriah dan sneaker yang nyaman serta bergaya.

Virgil Abloh adalah salah satu desain yang ikut mempopulerkan street wear dengan berbagai karyanya yang dinilai visioner. Ia sukses mengkombinasin gaya yang playful, unik sekaligus berkesan bagi penggunanya.

Sentuhannya ini membuatnya sukses membesarkan berbagai lini fashion seperti Pyrex, Off White, serta beragam kolaborasi lainnya.

Virgil Abloh juga melakukan pencapaian tersendiri ketika ditunjuk menjadi direktur kreatif Louis Vuitton 2018 lalu. Pria berdarah Ghana ini menjadi orang kulit hitam pertama yang masuk dalam eksekutif mode brand mewah tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Vogue
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.