Kompas.com - 29/11/2021, 20:39 WIB

KOMPAS.com - Styling rambut, seperti menggunakan alat catok, blow dry, atau pewarnaan rambut bisa menyebabkan kerusakan rambut.

Menurut American Academy of Dermatology Association (AAD), styling rambut berlebihan bisa menyebabkan kondisi rambut yang tidak sehat, seperti batang rambut rapuh, kusut dan tidak berkilau, dan rontok.

Jika dibiarkan berkepanjangan, seseorang bisa mengalami rambut menipis atau kebotakan.

Menggunakan produk perawatan khusus adalah salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah kerusakan rambut yang lebih parah, seperti rangkaian Erhair Restore Intense Hair Mask yang baru diluncurkan oleh merek perawatan rambut milik Erha ini.

Rangkaian ini diklaim mampu memberi perlindungan rambut dari suhu panas alat styling hingga suhu 220 derajat Celcius.

"Erhair Restore Intense Hair Mask merupakan perawatan intensif mingguan yang dapat dengan cepat melembapkan rambut kering, serta memperkuat kutikula rambut untuk melindungi rambut dari panas dan kerusakan."

Demikian diungkapkan melalui keterangan tertulis Erhair yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Tips dari Ahli untuk Dapatkan Rambut Lebih Tebal

Erhair Restore Intense Hair MaskDOK ERHAIR Erhair Restore Intense Hair Mask
Sebagai perawatan untuk mencegah kerusakan rambut lebih parah, kita dapat menggunakan produk dengan urutan berikut:

  • Sebelum styling

Sebelum melakukan styling pada rambut, kita bisa menggunakan Restore Shampoo, Hair Moisturizer, dan Shield Serum.

  • Perawatan mingguan

Untuk perawatan mingguan, Restore Intense Hair Mask bisa menjadi alternatif. Setelah keramas, kita bisa mengaplikasikan Erhair Restore Intense Hair Mask pada batang hingga ujung rambut, kemudian mendiamkannya selama 3 menit sebelum dibilas hingga bersih.

Rangkaian Erhair Restore Intense Hair Mask diformulasikan dengan kandungan seperti Ceramide, Hydrolyzed Keratin, Shea Butter, Vitamin E, dan Heat Protectant Complex untuk membantu mengembalikan kekuatan dan kelembapan rambut.

Selain mencegah kerusakan rambut lebih parah, vitamin E kaya antioksidan yang terkandung di dalamnya juga diformulasikan untuk membantu melindungi rambut dari kerusakan akibat faktor lingkungan.

Rangkaian yang dibanderol mulai Rp 127.000 ini diklaim bebas sulfat sehingta dapat digunakan untuk rambut yang sangat kering, rusak, bercabang, dan berwarna.

Baca juga: 11 Cara Rumahan untuk Merawat Rambut Kering

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.