Kompas.com - 01/12/2021, 09:44 WIB
Sebagian dari kita mungkin bertanya-tanya kenapa kucing tidur melingkar. Ternyata, pada dasarnya setiap posisi tidur punya makna tersendiri, termasuk kenapa kucing tidur melingkar. PEXELS/MIKESebagian dari kita mungkin bertanya-tanya kenapa kucing tidur melingkar. Ternyata, pada dasarnya setiap posisi tidur punya makna tersendiri, termasuk kenapa kucing tidur melingkar.

KOMPAS.com - Pencinta kucing atau bahkan orang yang memelihara kucing pasti menyadari bahwa hewan berbulu ini kerap tidur melingkar atau meringkuk.

Sebagian dari kita mungkin bertanya-tanya kenapa kucing tidur melingkar.

Ternyata, pada dasarnya setiap posisi tidur punya makna tersendiri, termasuk kenapa kucing tidur melingkar.

Baca juga: 7 Arti di Balik Posisi Tidur Kucing, Cat Lovers Perlu Tahu

Kenapa kucing tidur melingkar

Kenapa kucing tidur melingkar bisa jadi karena merasa lebih aman atau sekadar naluri alaminya.PEXELS/MATHEUS BERTELLI Kenapa kucing tidur melingkar bisa jadi karena merasa lebih aman atau sekadar naluri alaminya.

Kenapa kucing tidur melingkar ternyata bisa mengandung beberapa arti.

Menurut Pets Radar, posisi tidur melingkar pada kucing juga sering disebut posisi bulan sabit, di mana kucing melipat semua kaki dan ekornya, bersama dengan kepala dan leher yang melengkung ke arah dalam tubuh.

Posisi ini bahkan sering diadopsi oleh kucing liar sebagai posisi tidur yang aman dan bentuk perlindungan diri karena dapat menjaga semua organ vital aman dari potensi serangan.

Tapi, Jangan khawatir jika melihat kucing peliharaan juga mengadopsi pose tidur melingkar di rumah. Sebab, itu sudah tertanam dalam DNA kucing sehingga bahkan hewan peliharaan yang paling dimanjakan dan tergolong aman sekalipun juga kerap memilih posisi tidur ini karena naluri alami.

Posisi ini juga bagus untuk mempertahankan panas tubuh. Jadi, kenapa kucing tidur melingkar juga mungkin karena sedang mencoba menghangatkan diri.

Sementara menurut Dreams.co.uk, kenapa kucing tidur melingkar juga kemungkinan karena hewan ini ingin dibiarkan sendiri untuk tidur dengan tenang.

Sedangkan dalam hal kepribadian, kucing yang sering memilih untuk tidur dalam posisi melingkar cenderung berhati-hati dan mungkin sedikit gugup.

Kucing-kucing ini cenderung memiliki rasa percaya diri yang kuat dan senang bisa mendapatkan perhatian kita saat menginginkannya.

Baca juga: Tidur Bareng Kucing di Malam Hari, Pahami 4 Risikonya

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.