Kompas.com - 02/12/2021, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Bazaar barang-barang preloved bermerek Irresistible Bazaar akan kembali hadir setelah dua tahun vakum karena pandemi. Kegiatan ini akan berlangsung pada 8-12 Desember 2021 di PIK Avenue Jakarta.

Irresistible Bazaar yang ke-20 ini akan membawa lebih dari 54 tenant dengan komposisi 80 persen adalah tenant preloved tas dan 20 persen tenant fashion, sepatu, dan aksesoris.

Penggagas Irresistible Bazaar, Marisa Tumbuan mengatakan, selama pandemi ini penjulan barang preloved dilakukan secara online, terutama lewat IG live.

Penggagas Irresistible Bazaar, Marisa Tumbuan.Dok pribadi Penggagas Irresistible Bazaar, Marisa Tumbuan.
"Selama hampir dua tahun ini memang belum berani bikin bazaar dan memang tidak mendukung untuk bikin kumpul-kumpul. Kami mencoba untuk berdamai dengan kondisi," kata Mariska.

Dibandingkan acara sebelumnya, bazaar tahun ini menurut Marisa hanya melibatkan 54 tenant.

Baca juga: Tas Branded Preloved, Bisnis yang Tak Mati Didera Pandemi...

"Biasanya sampai 100, tapi tahun ini memang lebih sedikit," ujarnya dalam konferensi pers (1/12).

Karena masih pandemi pula, menurut Marisa kegiatan bazaar ini juga harus menerapkan protokol kesehatan ketat, mulai dari pengunjung yang sudah harus divaksin, hingga jumlah pengunjung per sesi yang dibatasi.

"Kami memilih tempat dengan sirkulasi udara yang memutar dan langit-langit tinggi. Selain itu akan ada jalur pintu di empat titik supaya arusnya tidak satu arah," papar Marisa.

Selain para pengunjung, ia juga memastikan pemilik toko, penjaga toko, hingga kru yang terlibat sudah divaksin semua dan dilakukan tes antigen.

Baca juga: Agar Tak Tertipu Saat Belanja Online Barang Preloved Branded

Menurut Marisa, Irresistible Bazaar juga akan melakukan live streaming melalui instagram bersama tenant untuk memfasilitasi pembeli dari luar kota yang belum dapat berkunjung langsung.

Irresistible Bazaar adalah platform offline bazaar preloved branded paling di tunggu di
Indonesia karena membawa lebih dari 50 tenant preloved branded yang terpercaya. Saat ini
sudah berjalan ke 20 kali dengan pengunjung bazaar rata – rata di atas 50 ribu selama 5 hari
bazaar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.