Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/12/2021, 10:33 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aktris Rebel Wilson kini sedang menikmati tubuhnya yang jauh lebih ramping dan sehat.

Penampilan barunya itu sukses didapatkan dengan menurunkan lebih dari 30 kilogram bobot tubuhnya. Ia menjalani diet yang mengatur pola makan sekaligus menu olahraga yang rutin dijalaninya sejak tahun 2020 lalu.

Namun siapa sangka tekadnya untuk menurunkan berat badannya itu sempat menuai penolakan dari manajemennya. Sejumlah staf yang mengatur aktivitasnya di Hollywood khawatir perubahan fisik tersebut akan berpengaruh buruk pada kariernya.

"Mereka seperti berkata, 'Kenapa? Mengapa Anda ingin melakukan itu?’ Karena saya menghasilkan jutaan dolar menjadi gadis gemuk yang lucu dan menjadi orang itu," ujarnya, dikutip dari situs Today.

Baca juga: 4 Rahasia Diet Sehat Rebel Wilson, Sukses Turunkan 34 Kilogram

Tubuh yang gemuk dengan kepribadian jenaka memang menjadi nilai jual utama Rebel Wilson selama ini.

Ketenarannya meroket sejak tahun 2012 lalu ketika memerankan karakter Fat Amy dalam komedi musikan Pitch Perfect. Ia juga kerap melemparkan lelucon soal tubuhnya yang gemuk sehingga memancing tawa penonton dalam berbagai penampilannya.

Wanita berusia 41 tahun ini mengaku selalu percaya diri dengan penampilannya, gemuk maupun kurus. Namun niatnya menurunkan berat badan datang dari kekhawatirannya soal efek kesehatan dari tubuh yang gemuk.

“Saya tahu jauh di lubuk hati bahwa beberapa perilaku emosional yang saya lakukan tidak sehat," ujar komedian ini. Ia kerapkali makan es krim setiap malam untuk menjawab kelelahannya setelah beraktivitas seharian.

Menurutnya, ia cenderung mematikan emosi dan menjadikan makanan sebagai pelarian dari masalahnya, yang sebenarnya bukan hal yang sehat.

Dalam live Instagram tahun 2020 lalu, Rebel Wilson mengaku menjalani diet protein tinggi, minum banyak air putih dan makan di bawah 1.500 kalori per hari. Ia juga berusaha menyukai olahraga dan mencoba berbagai jenis workout.

Baca juga: Rebel Wilson dan Perjalanan Penurunan Berat Badannya Hingga 27 Kg

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com