Kompas.com - 05/12/2020, 08:41 WIB
Transformasi berat badan Rebel Wilson. stuff.co.nzTransformasi berat badan Rebel Wilson.

KOMPAS.com— Artis peran Rebel Wilson sangat terkenal karena karakter lucu di banyak judul layar lebar yang ia bintangi. Namun, kini namanya menjadi perbincangan bukan karena film terbarunya, melainkan perjalanan penurunan berat badan yang ia jalani.

Pada tahun 2019, Wilson mencanangkan tahun 2020 sebagai ‘tahun kesehatan’. Ia pun menjalani rezim penurunan berat badan selama 12 bulan terakhir. Ia pun berhasil membuang 28 kilogram dari bobotnya dan mencapai berat badan yang diidamkan pada akhir November.

Karena banyak yang penasaran dengan keberhasilan Wilson, ia pun memutuskan untuk membeberkan apa saja yang dilakukan hingga mencapai target. Wilson membagikannya dalam live Instagram pada Selasa malam lalu.

Latihan favorit

Bintang 40 tahun ini mengungkapkan satu latihan yang dia rekomendasikan kepada hampir semua orang yakni berjalan kaki.

"Saya dalam posisi yang beruntung. Saya memiliki akses ke pelatih pribadi yang sangat hebat, tetapi saya ingin kalian tahu bahwa sebagian besar latihan yang saya lakukan tahun ini hanyalah saya berjalan-jalan, " dia berkata.

Baca juga: Ini Dia Manfaat Berjalan Kaki yang Perlu Kita Ketahui!

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Aktor "Pitch Perfect" ini mengatakan, sambil berjalan ia mendengarkan musik atau podcast untuk menghilangkan kejenuhan. Ini berhasil membuat Wilson mampu berjalan selama satu jam.

Jalan kaki merupakan olahraga yang sangat direkomendasikan oleh para ahli. Cedric Bryant, Ph.D., presiden dan kepala petugas sains American Council on Exercise, mengatakan bahwa berjalan kaki pasti bisa membantu menurunkan berat badan.

"Ini adalah latihan aerobik low impact yang memungkinkan individu mengeluarkan energi dan membakar kalori, sehingga tentunya dapat membantu menurunkan berat badan," kata Bryant.

Pakar lain merekomendasikan berjalan sebagai bentuk olahraga karena sederhana, murah, dan bisa dilakukan di mana saja.

Halaman:


Sumber Today
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.