Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/08/2021, 17:47 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selebritas Rebel Wilson baru-baru ini sukses menurunkan berat badannya sehingga tampil jauh lebih langsing dan sehat.

Bintang film Pitch Perfect ini sebelumnya dikenal dengan tubuh yang berisi. Belum lama ini, ia menjalankan program penurunan berat badan yang hasilnya benar-benar sukses membuat penampilannya terlihat amat berbeda.

Keinginan untuk hidup lebih sehat dan segera memiliki anak menjadi alasan utamanya menjalani program diet.

Tak tanggung-tanggung, ia sukses menurunkan bobot hingga 75 pon alias sekitar 34 kilogram selama setahun terakhir.

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya komedian asal Australia ini berusaha menurunkan berat badannya. Namun, ia mengakui programnya kali ini terasa sangat berbeda dari upayanya sebelumnya untuk langsing.

Baca juga: 4 Kunci Sukses Turunkan Berat Badan hingga 27 Kg dari Rebel Wilson

"Sejauh ini, berat badan saya belum naik lagi, yang cukup keren, karena seumur hidup saya tidak pernah bisa melakukan itu," jelasnya.

Sebagai pembedanya, ada empat faktor yang mendasari keberhasilannya diet penurunan berat badannya itu.

"Tidur yang cukup, berjalan, menghidrasi, [dan] air minum," ujarnya soal transformasi tubuhnya yang drastis.

Kini, ia mengubah sejumlah kebiasaan hidupnya termasuk membiasakan diri untuk selalu membawa air minum dan menyeimbangkannya dengan nutrisi.

Aktris berusia 41 tahun ini juga berusaha mengganti kebiasaan makannya yang kurang sehat dengan cara lain untuk menghargai dirinya sendiri. Misalnya saja membeli tas mewah Yves Saint Laurent setelah menyelesaikan syuting film terbarunya, The Almond and the Seahorse.

Sebelumnya, ia kerap memberikan penghargaan atas pencapaian dirinya dengan makan, hal yang berdampak buruk pada berat badan dan kesehatannya.

Baca juga: Transformasi Berat Badan Rebel Wilson, Kini Tinggal 3 Kg Menuju Target

"Saya mencoba untuk lebih sehat dan memanjakan diri dengan hal-hal yang bukan makanan lagi," katanya.

Meski demikian, ia mengaku memiliki sejumlah penyesalan terkaitan perubahan bentuk tubuhnya itu. Utamanya, ia menyesal tidak mencoba melakukannya lebih awal.

"Sekarang saya tahu saya bisa melakukannya, kadang-kadang saya merasa sedih karena saya tidak melakukannya lebih awal. Mungkin saya seharusnya mencoba ketika saya berusia 30, bukan 40," sesalnya.

Ia mengungkapkan, berbagai hal kecil yang dilakukannya setiap hari bisa memberikan perbedaan yang signifikan. Termasuk kebiasaan berjalan kaki, minum lebih banyak air dan melakukan berbaga hal konsisten lainnya untuk meningkatkan kualitas hidup.

Wanita yang juga kerap menulis skenario ini menyarankan semua orang untuk segera memulai perubahan baik yang perlu dilakukan.

"Belum terlambat untuk memulai, tidak tidak peduli berapa usiamu," tandasnya.

Baca juga: Tampilan Glamor Rebel Wilson dengan Gaun Meghan Markle

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com