Kompas.com - 17/12/2021, 21:10 WIB

KOMPAS.com - Memasuki penghujung tahun, Pantone mengumumkan warna yang menjadi pilihan untuk tahun 2022.

Pada Rabu (15/12/2021), perusahaan itu mengenalkan Very Peri, warna periwinkle yang memadukan rona biru dengan nuansa merah yang energik.

Bagi yang belum mengetahui, Pantone merupakan perusahaan yang menciptakan sistem penamaan warna guna memudahkan penggunaan warna dalam industri tekstil, pakaian, kecantikan, serta desain industrial dan arsitektur.

Pengenalan warna Very Peri menandai pertama kalinya perusahaan itu memproduksi warna, alih-alih menggali arsip yang sudah ada sebelumnya.

"Sangat penting bagi kami untuk menghadirkan warna baru, karena kami memiliki visi dunia yang sangat baru sekarang," kata direktur eksekutif Pantone Color Institute, Leatrice Eiseman.

Baca juga: Ini Tren Warna Rumah 2022, Terinspirasi dari Alam

Dijelaskan bahwa warna Very Peri menjadi warna yang paling bahagia dan paling hangat dari semua warna biru.

"Karena undertone merah itu, Very Peri menunjukkan perasaan baru yang memberdayakan, dan kebaruan adalah apa yang kami cari," ungkapnya.

Pandemi memengaruhi cara kita hidup dan bekerja secara normal, sehingga memaksa orang untuk berpikir dengan cara berbeda.

Ditambahkan oleh wakil presiden Pantone, Laurie Pressman, warna Very Peri melambangkan masa depan. 

"Very Peri memiliki sikap ceria dan gembira yang sedang kita bicarakan, kepercayaan diri yang riang, dan semangat kreatif."

Baca juga: Prediksi Tren Fesyen 2022, Warna Berani hingga K-Fashion

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.