Kompas.com - 22/01/2022, 14:23 WIB

KOMPAS.com - Jika terdapat daftar minuman paling lezat di dunia, mungkin susu cokelat akan masuk di dalamnya.

Sebagai minuman yang disukai banyak orang, baik dalam keadaan dingin atau panas, susu cokelat memang mudah dijumpai di mana saja.

Berbagai olahan minuman bisa dibuat dari bahan dasar susu cokelat. Selain rasanya yang lezat, susu cokelat menjadi populer karena diyakini mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh.

Tak mengherankan bila banyak orang tua memilih susu cokelat sebagai bekal bagi anaknya di sekolah.

Tapi, benarkan susu cokelat yang selama ini dipercaya banyak orang kaya nutrisi baik punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh?

Untuk mengetahui jawaban lebih jelas, simak penjelasan ahli gizi Cynthia Sass, MPH, RD yang berikut ini.

Nutrisi susu cokelat

Sama seperti susu tanpa pemanis dan tanpa rasa, susu coklat tersedia dalam berbagai takaran. Ada yang mengandung 3,5 persen lemak menurut beratnya, 2 persen, 1 persen, dan tersedia dalam bentuk skim.

Satu kemasan siap minum susu cokelat biasanya dijual dengan kandungan 1 persen. Satu wadah 8 ons susu cokelat 1% organic valleys memasok 150 kalori, 2,5 gram lemak, 23 gram karbohidrat dengan sekitar 10 gram sebagai tambahan gula, dan 8 gram protein.

Porsinya juga mengandung 20% dari nilai harian kalsium, 30% untuk vitamin B riboflavin, 10% untuk potasium, dan 15% untuk vitamin A dan D.

Singkatnya, susu cokelat memang menyediakan beberapa nutrisi penting, tetapi juga memberikan sepertiga dari asupan harian maksimum yang direkomendasikan untuk gula tambahan untuk wanita, berdasarkan pedoman dari American Heart Association.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.