Kompas.com - 26/01/2022, 10:33 WIB

KOMPAS.com - Lemak memang berfungsi sebagai cadangan energi dalam tubuh. Tapi, jika jumlahnya terlalu banyak ada sejumlah risiko kesehatan yang bisa muncul.

Oleh karenanya banyak orang mencari cara untuk membakar lemak secara efektif dan dalam jumlah banyak.

Cara yang paling sering dilakukan adalah High Intensity Interval Training (HIIT), lari, renang, hingga bersepeda.

Selain cara-cara tersebut, membakar lemak dalam jumlah banyak ternyata juga bisa dilakukan denganbantuan alat Kettlebel.

Kettlebell bisa membakar lemak lebih banyak, meningkatkan kekuatan, keseimbangan, daya tahan, dan koordinasi.Paradigm Fitness Indonesia Kettlebell bisa membakar lemak lebih banyak, meningkatkan kekuatan, keseimbangan, daya tahan, dan koordinasi.
Untuk kamu yang belum tahu, Kettlebel adalah olahraga beban yang bisa dilakukan dengan bola besi yang memiliki pegangan.

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (27/1/2022), CEO Paradigm Fitness Indonesia & IKFF Master Trainer JJ Sweeney mengatakan, Kettlebell bisa mendatangkan manfaat jika dilakukan secara konsisten.

“Latihan Kettlebell itu menyenangkan dan efektif. Semakin kita menggemari sebuah latihan, semakin besar kemungkinan kita untuk tetap melakukannya terus menerus secara konsisten," katanya.

"Kettlebell menyenangkan karena didasarkan pada pola gerakan yang membuat kita akan lebih terlibat dalam apa yang kita lakukan," tambah JJ Sweeney.

"Dibandingkan dengan latihan dengan menggunakan mesin dan pelatihan konvensional seperti biasa," sambung dia

Selain mampu membakar lemak, Kettlebell dapat membuat tubuh bugar, tetap aktif, meningkatkan strength (kekuatan), endurance (daya tahan tubuh), coordination (koordinasi), dan balance (keseimbangan).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.