Kompas.com - 22/02/2022, 14:00 WIB

KOMPAS.com - Hyaluronic acid atau asam hialuronat menjadi begitu populer di industri perawatan kulit (skincare) karena khasiatnya dalam menghidrasi kulit, dan mencegah penuaan dini.

Senyawa ini juga telah hadir di hampir setiap jenis produk kecantikan, dan merupakan bahan utama dalam pengisi kulit yang sangat digemari.

Dengan lonjakan popularitas seperti itu, tidak mengherankan jika hyaluronic acid sekarang tidak hanya muncul di dalam daftar bahan produk perawatan kulit saja, tetapi juga produk perawatan rambut.

Baca juga: Perhatikan Cara Penggunaan Hyaluronic Acid dengan Benar

Mengingat sifatnya yang dapat melembapkan kulit, masuk akal jika hyaluronic acid juga dapat membantu menghidrasi area kulit kepala.

Dengan menghidrasi kulit kepala, ini bisa membuat kulit sehat dan tentunya juga dapat menciptakan yang lebih rambut yang sehat.

Bagi kita yang memiliki kulit kepala dan rambut kering, hyaluronic acid harus dikombinasikan dengan emolien dan oklusif seperti minyak untuk membantu mengunci hidrasi.

Adapun jenis hyaluronic acid yang paling murah adalah natrium hialuronat, yang juga lebih banyak digunakan dalam perawatan rambut.

Manfaat

Agar lebih jelas, perlu dietahui bahwa hyaluronic acid adalah humektan, bukan pelembap.

Senyawa ini bekerja dengan menahan air dan menarik kelembapan ke permukaan kulit yang bermanfaat bagi rambut maupun kulit kepala dalam berbagai cara sebagai berikut:

• Melembapkan rambut dan kulit kepala

Kualitas pengikatan humektan hyaluronic acid yang bekerja sama dengan serat rambut dipercaya dapat membantu serat rambut mempertahankan kelembapan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.